Kei Nishikori Dapat Perlawanan Sengit dari Kamil Majchrzak

Kei menang setelah Kamil Majchrzak mundur di set kelima saat kedudukan 3-6, 6-7 (6), 6-0, 6-2, 3-0.

Kei Nishikori Dapat Perlawanan Sengit dari Kamil Majchrzak
BBC
Kamil Majchrzak dan Kei Nishikori 

KEI Nishikori harus bersusah payah untuk lolos ke babak kedua turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2019.

Bertanding di Margaret Court Arena, Selasa (15/1/2019), petenis Jepang itu menang setelah Kamil Majchrzak mundur di set kelima saat kedudukan 3-6, 6-7 (6), 6-0, 6-2, 3-0.

Nishikori tidak pernah membayangkan sebelumnya jika dia bakal mendapatkan perlawanan sengit melawan petenis Polandia itu di babak pertama turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2019.

Pasalnya, petenis berusia 23 tahun asal Polandia itu mampu merepotkan permainan lawannya dengan gaya agresifnya dan ia mampu mencuri dua set awal.

Sayangnya, konsistensi itu tidak mampu dijaga Majchrzak. Sebab, Nishikori memaksa pertandingan berlanjut ke set penentuan (kelima) setelah setelah menang di set ketiga dan keempat dengan 6-0 dan 6-2.

Di set penentuan, Nishikori secara mengejutkan mampu menyimpan tenaga dengan baik sehingga mampu memberikan perlawanan yang sengit.

Everton Cari Richarlison Baru

Dia bahkan mampu unggul 3-0, namun lawan akhirnya memilih mundur setelah mengalami kram pada kaki dan tangannya.

Pertandingan melelahkan ini akhirnya berakhir dalam waktu tiga jam. Juara Brisbane Internasional selanjutnya bakal menantang Ivo Karlovic.

Petenis asal Kroasia itu lolos dari rintangan pertama setelah mengalahkan Hubert Hurkacz dengan 6-7 (5), 7-6 (5), 7-6 (3), 7-6 (5).

Adapun di bagian putri, Serena Williams sukses menyingkirkan Tatjana Maria dengan kemenangan 6-0, 6-2.

Penampilan Serena sudah ditunggu-tunggu penggemar tenis. Pasalnya, dia sempat absen tampil di turnamen grand slam pertama tahun lalu menyusul kelahiran putrinya Alexis Olympia pada akhir 2017.

Namun bukan berarti adik kandung Venus Williams itu mengalami penurunan performa. Buktinya Serena mampu menyingkirkan Maria dengan mudah di Rod Arena Laver.

"Agak aneh berjalan kembali sendirian kali ini, tapi rasanya enak. Saya memiliki begitu banyak kenangan indah tentang terakhir kali saya berada di sini. Jujur, itu adalah kemenangan terbaik (2017) dalam karier saya. Sangat menyenangkan untuk kembali," kata Serena, pasca pertandingan dikutip dari sindonews.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved