Pilpres 2019

Indonesia akan Bertahan Seribu Tahun Lagi, Prabowo Subianto: 10 Tahun Saja Sudah Setengah Mati

Prabowo Subianto menyebut situasi Indonesia saat ini adalah negara yang memiliki kekayaan yang melimpah tapi rakyatnya hidup miskin.

Indonesia akan Bertahan Seribu Tahun Lagi, Prabowo Subianto: 10 Tahun Saja Sudah Setengah Mati
Reuters via dw.com
PRABOWO Subianto 

CALON presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengkritik pernyataan yang menyebut bahwa Bangsa Indonesia akan bertahan selama seribu tahun lagi. Namun, Prabowo ragu dengan situasi negara saat ini.

Prabowo Subianto menyebut situasi yang tengah dialami Indonesia saat ini sebagai kejanggalan atau paradoks. Negara yang memiliki kekayaan yang melimpah tapi rakyatnya hidup miskin.

"Ada yang mengatakan jangan pesimis harus optimis. Indonesia katanya akan bertahan seribu tahun lagi," ujar Prabowo Subianto saat menyampaikan pidato kebangsaan bertajuk 'Indonesia Menang' di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Jubir Jokowi-Maruf: Prabowo Subianto Andalkan Strategi Our Brand Is Crisis, Semua Dilihat Buruk

Jokowi Jengkel dan Marah Jika Ada yang Bilang Indonesia Bubar Apalagi Punah

"Saudara-saudara, saya tanya apakah negara yang tidak bisa membayar rumah sakit, yang tidak mampu menjamin makan untuk rakyatnya, yang tidak mampu punya militer yang kuat yang, bisa bertahan seribu tahun? Jangan-jangan 10 tahun saja sudah setengah mati kita," ucap Prabowo Subianto.

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga menyinggung cadangan bahan bakar minyak (BBM) nasiomal yang hanya mampu untuk mencukup kebutuhan hingga 20 hari.

Kemudian, ia juga menyebut cadangan beras yang kurang dari tiga juta ton.

Selain itu, ia juga mengutip pernyataan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu terkait bidang pertahanan.

Menurut Prabowo, Ryamizard pernah mengungkapkan bahwa jumlah peluru yang dimiliki angkatan bersenjata Indonesia hanya mampu digunakan untuk bertahan selama tiga hari jika terjadi perang.

"Menteri Pertahanan yang sekarang pun mengatakan, jika perang, Indonesia hanya mampu bertahan tiga hari karena peluru kita hanya cukup untuk tiga hari perang. Ini bukan kami yang menyampaikan, tapi pemerintah sendiri," kata mantan Pangkostrad itu. (Kristian Erdianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo: Jangan-jangan Bertahan 10 Tahun Saja, Kita Sudah Setengah Mati"

Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved