Pilpres 2019

Fahri Hamzah: Pidato Kebangsaan Prabowo Gagal

Fahri Hamzah menilai Prabowo Subianto selama ini diberi label emosional dan mengancam demokrasi.

Fahri Hamzah: Pidato Kebangsaan Prabowo Gagal
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon presiden Prabowo Subianto (kiri) didampingi calon wakil presiden Sandiaga Uno (kanan) pada acara Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto dengan tema 'Indonesia Menang', di Plenary Hall JCC, Jakarta, Senin (14/1/2019). Orasi kebangsaan ini untuk menyampaikan visi misi calon presiden Prabowo Subianto. 

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah menganggap pidato kebangsaan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Plennary Hall JCC, Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (14/1/2019) malam, gagal.

Kegagalan yang dimaksud, kata Fahri Hamzah, Prabowo Subianto tidak bisa memenuhi ekspektasi kubu lawan.

"Saya menganggap (pidato) itu gagal membuat Prabowo tampil menakutkan dan membahayakan. Sebab, saya menilai ada upaya untuk melumuri Pak Prabowo dengan citra yang menakutkan," ucap Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Prabowo Terancam Dipenjara Lima Tahun dan Denda Rp 50 Miliar Bila Nekat Mundur dari Pilpres 2019

Fahri Hamzah menilai Prabowo Subianto selama ini diberi label emosional dan mengancam demokrasi. Semua citra buruk itu dilekatkan kepada sosok Ketua Umum Partai Gerindra itu. Namun, pidato Prabowo Subianto tadi malam tidak menunjukkan hal tersebut.

"Faktanya makin panjang dia berbicara, ternyata dia orang yang sangat istilahnya tuh toleran, akomodatif," ulas Fahri Hamzah.

Lebih lanjut, Fahri Hamzah mengatakan sosok mantan Danjen Kopassus itu sebagai negarawan yang mengakomodir kepentingan semua orang. Termasuk, akan meneruskan program kerja yang baik dari pemerintahan saat ini, jika ia memenangkan Pilpres 2019.

Prabowo: Banyak Dokter Kita Gajinya Lebih Kecil dari Tukang Jaga Parkir Mobil

"Dia itu adalah seorang negarawan republik yang akan mengakomodir semua orang. Akan siap dikritik dan mendengar, akan menjadikan anak-anak bangsa yang terbaik apa pun agama suku dan sebagainya, sebagai bagian dari timnya," paparnya.

"Bahkan, dia mengatakan akan meneruskan kerja yang dilakukan pemimpin bangsa kita, termasuk Pak Jokowi," ucap Fahri Hamzah.

Prabowo Siap Lanjutkan Program Jokowi

Dalam pidato kebangsaannya calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan siap melanjutkan program-program yang baik dari presiden-presiden Indonesia sebelumnya apabila ia terpilih sebagai presiden 2019-2024.

Halaman
123
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved