News

Anies Nilai Fasilitas Cuci Truck Sampah Bantargebang Kurang Bagus

"Nah ini yang harus nanti dikoreksi supaya alat penyemprotnya lebih kuat, lebih fokus dan bisa jarak yang cukup panjang," ungkap Anies.

Anies Nilai Fasilitas Cuci Truck Sampah Bantargebang Kurang Bagus
Warta Kota
Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta. 

WARTA KOTA, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung mencoba alat semprot untuk mencuci truk sampah yang baru saja diresmikan.

Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta.
Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta. (Warta Kota)

Namun ia menilai fasilitas itu masih belum bagus untuk menyemprot dengan jarak jauh sehingga kurang efektif untuk membersihkan truk sampah.

"Saya sudah coba, penyemprotannya masih belum bagus. Alat semprotnya itu alat semprot untuk jarak dekat, sementara kalau dari atas ke bak jaraknya jauh, jadi airnya menyebar, lebih seperti membasuh," ujar Anies di Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi Jawa Barat, Selasa (15/1/2019).

Iapun menyarankan alatnya diperbaiki agar bisa mengeluarkan air lebih kuat dan jangkauan lebih panjang.

"Nah ini yang harus nanti dikoreksi supaya alat penyemprotnya lebih kuat, lebih fokus dan bisa jarak yang cukup panjang," ungkap Anies.

Ia berharap dengan adanya fasilitas cuci ini, maka truk sampah yang masuk dan keluar DKI Jakarta lebih bersih, serta selama diperjalanan truk tak menimbulkan bau.

"Kita tahu truk ini rutin membawa sampah dalam volume yang besar dan bau yang menempel di truk ini akan sangat sulit dihilangkan bila tidak dibersihkan dengan benar secara rutin," ungkap Anies.

Tempat cuci truk sampah ini tak ada batas jam operasional, sebab buka selama 24 jam. Bahkan bisa membersihkan 16 truk sekaligus

Anies juga mengimbau agar seluruh fasilitas dapat dirawat dan dijaga dengan baik, termasuk kebersihan dari tempat pencucian.

“Karena itu, tempat ini harus terjaga, bersih, rapi, terawat. Dan bila ini kita bisa lakukan dengan baik, harapannya kita bisa memiliki fasilitas ini di beberapa tempat yang lain," ungkap Anies.

Hadir juga dalam kesempatan ini, Kepala Biro Tata Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta Premi Lasari, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Perwakilan BPPT, Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Kepala Dinas LH Kota Bekasi Jumhana Lutfi, Camat Bantar Gebang Asep Gunawan, dan Lurah Ciketing Udik. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved