Australia Terbuka 2019

Rafael Nadal Tampil Sempurna Tanpa Terlihat Pernah Cedara Parah

Kemenangan Nadal tersebut juga terbantukan dengan penampilan ceroboh Duckworth, yang membuat 40 unforced error.

Rafael Nadal Tampil Sempurna Tanpa Terlihat Pernah Cedara Parah
SkySport
Rafael Nadal di Australia Open 2019 

MANTAN petenis nomor satu dunia Rafael Nadal tidak menunjukkan tanda-tanda mengalami cedera paha saat ia melaju ke babak kedua Australia Terbuka 2019 dengan kemenangan  6-4, 6-3, 7-5 atas petenis tuan rumah James Duckworth pada Senin (14/1/2019).

Petenis asal Spanyol tersebut mundur pada turnamen pemanasan Brisbane karena masalah paha, tetapi ia justru tampil luar biasa di Rod Laver Arena selama 2 jam 15 menit.

Kemenangan Nadal tersebut juga terbantukan dengan penampilan ceroboh Duckworth, yang membuat 40 unforced error sementara Nadal cuma membuat 11 unfroced error.

Pep Guardiola Tidak Ingin Gagal Taklukkan Wolverhampton

"Hal normal bahwa permulaan selalu sulit, tetapi setiap hari kondisi terus membaik dan membuat saya lebih percaya diri," kata Nadal, yang mengakhiri musim 2018 lebih cepat karena harus menjalani operasi pergelangan kaki dan cedera perut, kepada wartawan yang dilansir Reuters melalui Antaranews.

"Jadi kemenangan ini penting karena kemenangan pertama saya sejak beberapa saat dan pada saat yang sama memberikan saya kesempatan untuk bermain lagi. Dan itulah yang saya butuhkan," lanjutnya.

Di pertandingan berikutnya, Nadal akan menghadapi pemenang antara Matthew Eden lawan Jan-Lennard Struff.

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved