Pesawat Jatuh

CVR Lion Air PK-LQP Ditemukan Terkubur Lumpur di Kedalaman Delapan Meter di Dasar Laut

CVR pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, ditemukan pada Senin (14/1/2019).

CVR Lion Air PK-LQP Ditemukan Terkubur Lumpur di Kedalaman Delapan Meter di Dasar Laut
ISTIMEWA
Cockpit Voice Recorder (CVR) Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat telah ditemukan, Senin (14/1/2018). 

COCKPIT Voice Recorder (CVR) pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, ditemukan pada Senin (14/1/2019) sekira pukul 08.45 WIB.

Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono mengatakan, CVR Lion Air PK-LQP ditemukan mengendap di bawah lumpur di dasar laut.

“Informasi sementara 8 meter di bawah dasar laut. Kedalaman laut saat itu 30 meter. Nah, CVR (ditemukan) 8 meter di bawah lumpur,” ungkapnya, Senin (14/1/2019).

BREAKING NEWS: CVR Pesawat Lion Air PK-LQP Berhasil Ditemukan

Kondisi itu sempat menyulitkan petugas yang melakukan pencarian. Namun, dengan segala daya dan upaya, akhirnya CVR tersebut berhasil dievakuasi.

“Sehingga (petugas) agak kesulitan, akan tetapi berkat kegigihan kita, CVR itu dapat ditemukan. Kita langsung ke TKP, tanya rekan-rekan yang menemukan,” ujarnya.

Penemuan CVR tersebut tidak lepas dari tim penyelam gabungan dari Dinas Penyelam Bawah Air (Dislambair) I dan Komando Pasukan Katak (Kopaska), dengan KRI Spica-934 dan KNKT.

Ini Penampakan CVR Lion Air PK-LQP yang Ditemukan Penyelam TNI AL

“Alhamdulillah tadi pagi barangnya sudah ketemu dan kita akan ke sana mengambil barang itu,” katanya.

CVR tersebut akan dibawa menggunakan KRI Todak-631 menuju JICT 2, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Kita bawa ke JICT, selanjutnya akan kita serahkan ke KNKT,” ungkap Yudo. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved