Tak Percaya Bisa Duduk di Sebelah Presiden, Pengemudi Ojol Ini Sampai Cubit Tangannya Sendiri

HALL A Jiexpo Kemayoran, Sabtu (12/1/2019), ‘menghijau’ karena dipenuhi ratusan pengemudi angkutan online dari Grab, Go-Jek, serta Bluebird.

Tak Percaya Bisa Duduk di Sebelah Presiden, Pengemudi Ojol Ini Sampai Cubit Tangannya Sendiri
TRIBUNNEWS/APFIA TIOCONNY BILLY
Para pengemudi transportasi online bertemu Presiden Jokowi di Hall A Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019). 

HALL A Jiexpo Kemayoran, Sabtu (12/1/2019), ‘menghijau’ karena dipenuhi ratusan pengemudi angkutan online dari Grab, Go-Jek, serta Bluebird.

Para driver tersebut berkumpul dalam rangka Silaturahmi Nasional (Silatnas) dengan Presiden Joko Widodo, yang juga didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Semenjak pukul 07.30 WIB, para driver terlihat sudah berdiri mengantre di depan Hall A Jiexpo, sedangkan acara baru dimulai pukul 10.00 WIB.

Jokowi: Saya Marah Ada yang Meremehkan Pengemudi Transportasi Online, Ini Pekerjaan Mulia!

Sembari menunggu acara dimulai, para driver sempat bermain balas pantun yang dipandu oleh MC Tommy Kurniawan dan Said Bajuri.

Antusiasme para pengemudi bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat sejak Jokowi tiba di lokasi acara.

Jokowi yang datang mengenakan kemeja putih celana jin hitam dan sepatu sneakers, langsung bersalaman dengan para pengemudi yang berada di dekat pintu masuk, dan melayani para driver yang ingin berfoto bareng.

Dilarang Anak, Sarah Azhari Ogah Menikah Lagi

“Ketemu sekali doang nih, jadi harus dapat foto bareng,” ucap seorang driver dengan tulisan Sahabat Grab di bagian belakang kausnya.

Sampai di atas panggung, Jokowi duduk diapit oleh perwakilan dari masing-masing aplikasi, bahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi duduk setelah para pengemudi dari masing-masing aplikasi.

Ditemui seusai acara, Mulyono, perwakilan driver dari Go-Jek yang berkesempatan duduk di samping Jokowi, mengaku sangat senang bisa duduk berdampingan dengan Jokowi. Bahkan, ia mengaku sempat mencubit tangannya saking tidak percaya.

Agus Rahardjo Sedang Tidak Fit, Polisi Belum Periksa Ketua KPK Soal Teror Bom

“Saya tadi cubit tangan saya sendiri, enggak percaya ya ampun saya bisa ketemu sama RI 1, duduk sebelahan,” ungkap Mulyono.

Seusai acara sekitar pukul 12.00, perjalanan Jokowi pun kembali pelan-pelan, karena melayani para driver yang ingin foto bareng hingga keluar dari Hall A Jiexpo. Bahkan, ada yang menangis setelah bersalaman dengan Jokowi.

“Saya jauh-jauh datang dari tadi pagi di sini akhirnya kesampean foto bareng,” ucap seorang wanita sambil merangkul anaknya. (Apfia Tioconny Billy)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved