Ada 300 Rumah Warga di Rancaekek Bandung Diamuk Angin Puting Beliung

Angin puting beliung memporak-porandakan 300 rumah warga di wilayah Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jumat (11/1/2018) sore.

Ada 300 Rumah Warga di Rancaekek Bandung Diamuk Angin Puting Beliung
TribunJakarta/Nawir Arsyad Akbar
KEPALA Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho terkait pembaruan informasi gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, di Graha BNPB, Jakarta Timur, Rabu (3/10/2018). 

Angin puting beliung memporak-porandakan 300 rumah warga di wilayah Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jumat (11/1/2018) sore.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB, Sutopo Purwo Nugroho melalui akun twitternya @Sutopo_PN, memposting amukan angin puting beliung tersebut.

Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Di twitternya, Sutopo Purwo Nugroho memaparkan data korban dan jumlah rumah yang terdampak angin puting beliung tersebut.

"Dampak sementara puting beliung di Rancaekek Kab Bandung 11/1/2019 pukul 15.15 WIB, yakni 1 orang luka berat, 15 orang luka ringan, 15 rumah rusak berat, 71 rumah rusak ringan, lebih dari 300 rumah rusak (belum diklasifikasikan)," jelas Sutopo Purwo Nugroho, Sabtu (12/1/2019) pagi.

Namun, ia menyebutkan ada ratusan rumah yang mengalami kerusakan, dan diperkirakan jumlahnya akan terus bertambah.

Dilansir dari TribunJabar, Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung akan segera turun tangan ke lapangan.

Tujuannya untuk membantu evakuasi korban dan melakukan asesmen di lapangan.

Ini 5 Fakta Titi Wati Obesitas Asal Kalteng, dan 3 Fakta Arya yang Berhasil Lolos dari Obesitas

Ahok Bebas 24 Januari, Inilah Wanita Pertama yang Akan Ditemuinya

"Tentu BPBD akan segera turun tangan, camat juga akan segera membantu," ujarnya di Gedung Moch Toha, kompleks Pemda Kabupaten Bandung seusai melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung yang baru.

Dadang menerangkan, wilayah Kabupaten Bandung memang kerap diterjang bencana setiap tahunnya.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved