Kekerasan terhadap Anak

P2TP2A DKI Jakarta Tangani Kasus Dugaan Kekerasan terhadap 3 Anak di Jatinegara

Kasus dugaan penganiayaan terhadap 3 anak di Jalan Sensus IVD, Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (6/1/2019), terus bergulir.

P2TP2A DKI Jakarta  Tangani Kasus Dugaan Kekerasan terhadap 3 Anak di Jatinegara
Europe's Human Rights Wachtdog
Ilustrasi kekerasan terhadap anak 

WARTA KOTA, JATINEGARA --- Kasus dugaan penganiayaan terhadap 3 anak di Jalan Sensus IVD, Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (6/1/2019), terus bergulir.

Dugaan penganiayaan itu terjadi pada  J (5), S (4) dan F (4). Mereka disentil berkali-kali di wajah dan telinga oleh tetangganya, L (60).

Mereka disentil oleh L karena memetik bunga di pekarangan rumahnya.

Kekerasan terhadap Anak Masih Terjadi, KPAI Minta Seluruh Pihak Turun Tangan

Kali ini, Kepala Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Timur, Fetty Fatimah, pun turun tangan.

Fetty Fatimah mendatangi rumah Siti Rohayati, orangtua korban, Kamis (10/1) sore kemarin.

Dia didampingi oleh Camat Jatinegara, Nasrudin Abu Bakar dan petugas dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) DKI Jakarta.

"Tadi sudah kami lakukan ya pendampingan, sekarang sudah ditangani P2TP2A. Kami hanya melakukan monitoring saja, memberikan semangat kepada korban dan menemui yang bersangkutan, apakah dia sadar sama yang sudah dia lakukan?" ucap Fetty di Bidaracina.

Polisi: Bahar bin Smith Aktor Intelektual Penganiayaan Anak

Fetty mengatakan bahwa penyelesaian kasus tersebut akan dibawa ke ranah hukum. Sedangkan penanganan anak-anak akan diserahkan kepada P2TP2A.

Menurut dia, tim dari P2TP2A akan melakukan observasi kepada anak-anak tersebut untuk menemukan metode penyembuhan psikis apabila tindakan tersebut diperlukan.

"Jumlah pendampingnya belum ditentukan. Nanti akan kita lihat dulu. Kejadian ini adalah syok terapi, bukan hanya untuk pelaku, tapi untuk semuanya bahwa ada UU peraturan yang melindungi anak," ucapnya.

"Anak harus disayang, kita sebagai orang tua harus berikan kasih sayang kepada mereka," tutur Fetty lagi.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved