Kanwil Kemenkumham DKI Tanda Tangani Komitmen Bersama Wilayah Bebas Korupsi

Agar program tersebut berjalan dengan baik, pihaknya bekerja sama dengan Kejati DKI dan Ombudsman DKI sebagai fungsi sebagai pendamping dan pengawas.

Kanwil Kemenkumham DKI Tanda Tangani Komitmen Bersama Wilayah Bebas Korupsi
Warta Kota
Kepala Kanwil Kemenkumham DKI, Bambang Sumardiono, melakukan penandatanganan Komitmen Bersama Wilayah Bebas Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, Kamis (10/1/2019) 

WARTA KOTA, KRAMATJATI -- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI, melakukan penandatanganan Komitmen Bersama Wilayah Bebas Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Asisten Pidana Umum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Hadiyanto dan Kepala Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya, Teguh P Nugroho, di Gedung Kanwil Kemenkumham DKI, Jalan MT Haryono, Cawang, Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (10/1/2019).

“Hari ini (Kamis, 10/1/2019—red) ditandatangani dengan berkomitmen dari jajaran paling bawah, staf sampai pucuk pimpinan, harus mewujudkan janji yang telah diucapkan tadi,” kata Bambang Sumardiono, Kepala Kanwil Kemenkumham DKI, usai acara tersebut.

Agar program tersebut berjalan dengan baik, pihaknya bekerja sama dengan Kejati DKI dan Ombudsman DKI sebagai fungsi sebagai pendamping dan pengawas komitmen tersebut.

Penandatanganan komitmen itu untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bersih dan bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Ini adalah merupakan program kerja Bapak Menteri dan program tahunan, terkait komitmen membangun zona integritas Wilayah Bebas Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani,” kata Bambang.

Untuk pengawasannya, pihaknya pun akan kerap melakukan sidak langsung melihat kondisi lapangan. Jika terjadi pelanggaran, pihaknya akan melakukan penindakan sesuai aturan yang berlaku.

"Tidak boleh ada korupsi, main-main dengan anggaran, maupun pungli. Mereka sudah menandatangani komitmen ini. Harus menerima konsekuensinya jika melakukan pelanggaran," tegasnya.

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Ichwan Chasani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved