Pilpres 2019

Jelang Debat Pilpres 2019, Prabowo dan Jokowi Saling Bicara Soal Korupsi di Indonesia

Debat Pilpres 2019, pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno akan bahas soal hukum, HAM, korupsi dan terorisme.

Jelang Debat Pilpres 2019, Prabowo dan Jokowi Saling Bicara Soal Korupsi di Indonesia
@Sutopo_PN
Lima kali debat Capres-Cawapres 2019 yang akan dimulai 17 Januari dan berakhir April 2019. Tapi, materi dalam debat itu tak ada satu pun yang membahas masalah kebencanaan. 

SELANGKAH lagi, bangsa Indonesia akan menyaksikan penampilan empat tokoh capres dan cawapres dalam acara debat Pilpres 2019.

Mereka yang akan tampil adalah pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Keempat tokoh ini, akan menjelaskan visi dan misinya terkait dengan tema kali ini yang menyangkut masalah hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), korupsi, dan terorisme.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyusun jadwal debat Pilpres 2019. Rencananya, debat Pilpres 2019 pertama akan diadakan 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Soal Debat Capres Sudah Dibagikan, Ira Koesno Bilang Begini

Kubu Prabowo-Sandi Minta Debat Pilpres Jangan Banyak Larangan

Bicara soal korupsi, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto pernah berbicara dalam acara "The World in 2019 Gala Dinner" yang diselenggarakan majalah The Economist di Hotel Grand Hyatt Singapura, pada Selasa (27/12/2018) lalu.

Seperti diberitakan Kompas.com, dalam acara tersebut, Prabowo diundang untuk menjadi pembicara utama. 

Saat menyampaikan paparannya, Ketua Umum Partai Gerindra itu menyatakan, saat ini Indonesia sangat membutuhkan orang-orang cerdas dan jujur untuk membangun negara demokrasi yang sehat. 

"Yang menurut saya paling mendesak, yang dibutuhkan saat ini adalah untuk membentuk sebuah tim anak bangsa yang terbaik dan paling cerdas dengan integritas tinggi untuk melakukan reformasi dan membentuk pemerintahan yang bersih dan antikorupsi," ujar Prabowo seperti dikutip dari siaran persnya, pada Rabu (28/11/2018) lalu.

Ira Koesno Ingin Debat Perdana Pilpres Berlangsung Panas, tapi Jangan Sampai Meledak

Live Streaming Debat Capres : Ira Koesno Akan jadi Moderator Debat Capres Pertama

Menurut Prabowo, Indonesia sudah masuk darurat korupsi. Pasalnya, dari pejabat negara, kalangan anggota Dewan, menteri hingga, hakim tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

"Isu utama di Indonesia sekarang adalah maraknya korupsi, yang menurut saya sudah seperti kanker stadium empat," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis:
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved