Fasiltas Lift Jembatan Penyeberangan Orang Jelambar Barat Mulai Belum Berfungsi

Fasilitas lift di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Jelambar Barat hingga saat ini belum bisa digunakan warga, Jumat (11/1/2019).

Fasiltas Lift Jembatan Penyeberangan Orang Jelambar Barat Mulai Belum Berfungsi
Warta Kota/Joko Supriyanto
Kondisi JPO Jelambar Barat yang memiliki fasilitas Lift untuk kaum lansia dan disabilitas, Jumat (11/1/2019). 

WARTA KOTA, TAMBORA ---  Fasilitas lift di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Jelambar Barat hingga saat ini belum bisa digunakan warga, Jumat (11/1/2019).

Rencananya, pengoperasian lift tersebut akan dimulai pada Selasa (15/1/2019) mendatang. Sebelumnya, lift direncanakan mulai beroperasi Jumat ini.

Meski JPO tersebut sudah dapat digunakan masyarakat sekitar untuk menyeberang jalan, namun tidak fasilitas lift yang ada di JPO tersebut.

Lift Jembatan Penyeberangan Orang Sumarno Besok Dioperasikan

Lift itu diperuntukkan khusus penyandang disabilitas dan orang lanjut orang (lansia).

hingga saat ini lift yang diperuntukan untuk disabilitas, dan lansia tersebut belum dapat digunakan. 

Berdasarkan pantauan Warta Kota, JPO yang memadukan ornamen betawi di bagian pagar tersebut, sudah dilintasi oleh masyarakat sekitar.

Sedangkan fasilitas lift belum dapat digunakan, meskipun warga sudah bisa masuk ke dalam lift yang terbuka.

JPO Sumarno Jadi Objek Foto Selfie Para ABG

Namun, pada bagian depan lift ditempel kertas yang berisi  pengumuman tentang waktu operasional lift yang akan dimulai minggu depan.

Salah seorang warga sekitar, Ridwan (30) mengatakan bahwa dia sudah bisa menyeberang menggunakan JPO, tapi lift belum beroperasi.

"Kalo lift belum beroperasi, minggu depan tanggal 15 baru beroperasi. Itu kan sudah ditempel di dinding," kata Ridwan yang bekerja di sekitar JPO Jelambar Barat, Jumat (11/1/2019).

Dia mengaku mendukung fasilitas baru itu karena akan memudahkan bagi para lansia dan disabilitas yang akan naik atau turun ke jembatan penyeberangan orang.

"Kalau menurut saya bagus saja sih. Apalagi buat lansia, jadi nggak perlu capek-capek untuk naik tangga bisa mengunakan fasilitas lift di JPO," ujarnya. 

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved