Polri Pastikan Serbuk Putih pada Benda Mirip Bom di Rumah Ketua KPK Bukan Bahan Peledak

Polisi memastikan serbuk putih yang ditemukan pada benda mirip bom di rumah Ketua KPK bukanlah bahan peledak.

Polri Pastikan Serbuk Putih pada Benda Mirip Bom di Rumah Ketua KPK Bukan Bahan Peledak
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen M Iqbal. 

Hasil dari pemeriksaan Puslabfor Polri, memastikan bahwa serbuk putih di benda mirip bom pipa yang ditemukan dalam tas di rumah Ketua KPK Agus Rahardjo di Bekasi bukanlah bahan peledak. Serbuk putih itu hanyalah semen putih biasa.

"Setelah kita periksa secara klinis di laboratoris puslabfor, serbuk putih itu adalah semen biasa," kaya Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal, Kamis (10/1/2019).

Sehingga katanya dipastikan benda itu adalah bom palsu atau fake bomb.

"Hasil pemeriksaan Puslabfor, benda mirip bom di rumah Pak Agus, pimpinan KPK di Bekasi, dipastikan adalah fake bomb alias bom palsu. Memang ada paralon, paku, kabel. Tapi semuanya tidak tersambung. Tidak terangkai," kata Iqbal.

Iqbal memastikan bahwa polisi akan terus melakukan penyelidikan ini untuk mengungkap pelaku teror bom di rumah dua pimpinan KPK di Bekasi dan Kalibata.

"Hari ini tim penyidik kembali lagi ke lokasi kejadian di dua rumah dua pimpinan KPK. Tentunya ini untuk membuat semuanya agar makin jelas," kata Iqbal.

Menurut Iqbal dalam kasus ini polisi sudah mengumpulkan semua keterangan saksi dan sejumlah petunjuk termasuk CCTV di dua rumah pimpinan KPK Agus Rahardjo dan Laode Syarif.

Seperti diketahui teror bom terjadi di rumah dua pimpinan KPK, Rabu (9/1/2019).

Selain di rumah Ketua KPK Agus Rahardjo di Bekasi, rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Kalibata, Jaksel, dilempar 2 molotov.

Satu molotov meledak, dan satunya tidak. Polisi memastikan tidak ada korban dalam dua peristiwa ini.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved