Jokowi: PDIP Bersyukur Memiliki Megawati

PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merayakan HUT ke-46, Kamis (10/1/2019), di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Jokowi: PDIP Bersyukur Memiliki Megawati
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri (kanan) berbicara disaksikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kiri), dalam acara Bu Mega Bercerita di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (7/1/2019). Acara Bu Mega Bercerita tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke-46 PDI Perjuangan. 

‎PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merayakan HUT ke-46, Kamis (10/1/2019), di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum PDIPP Megawati Sukarnoputri, Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, dan Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz.

Turut hadir pula caalon wakil presiden Indonesia Maruf Amin, Ketua MPR, Ketua DPR, jajaran menteri Kabinet Kerja, dan tamu undangan lainnya.

Anak Ungkap Torro Margens Jarang Sakit Parah

Saat memberikan pidato, ‎Jokowi mengatakan PDIP harus bersyukur karena memiliki Megawati Sukarnoputri, Ketua Umum sekaligus Presiden kelima yang memiliki ideologi yang sangat kuat.

"PDIP bersyukur memiliki Ibu Megawati, figur yang keyakinan Pancasilanya sangat kuat‎. Beliau terus menginspirasi kita. Pemikiran, ucapan, dan tindakan selalu begitu membekas dalam diri kita semuanya," papar Jokowi.

Jokowi melanjutkan, ‎keberanian serta ketulusan hingga konsistensi Megawati Sukarnoputri selalu menjadi teladan bagi seluruh kader PDIP.

BPN Prabowo-Sandi Siap Bantu Andi Arief

"Para pahlawan dan pendiri bangsa kita, termasuk Bung Karno adalah kusuma bangsa. Mereka teladan terbaik yang merelakan hidup dan mati untuk kemerdekaan.‎ Selamat ulang tahun ke 46 untuk PDIP," paparnya.

Jokowi juga menyinggung Indonesia yang didirikan dengan penuh perjuangan, jerih payah, dan keringat.

"73 tahun Indonesia merdeka, sudah banyak capaian, kemajuan. Oleh sebab itu, sudah menjadi kewajiban kita untuk melanjutkan perjuangan," ucap Jokowi.

Pasangan 01 Pilih Foto Ini untuk Surat Suara, Maruf Amin Jelaskan Makna Busana yang Dipakai

Mantan Wali Kota Solo ini turut mengajak semua pihak untuk optimistis melangkah agar negara ini menjadi maju. Terlebih, Indonesia memiliki tiga aset besar, yakni kerukunan, persaudaraan, dan persatuan.

"Kita harus bergotong royong membumikan Pancasila. Bergerak bersama menjadikan Indonesia adil, makmur, sejahtera. Saya titip, untuk terus bergerak menjaga Pancasila, konstitusi negara, kebhinekaan kita," tuturnya. (*)

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved