News

Tangerang Miliki Pusat Kuliner Guna Gerakan Roda Perekonomian Masyarakat

sudah ada 32 stand yang menyediakan berbagai makanan. Dan 20 stand menjual berbagai jenis produk oleh-oleh khas Tangerang.

Tangerang Miliki Pusat Kuliner Guna Gerakan Roda Perekonomian Masyarakat
Warta Kota
Gerakan Roda Perekonomian Masyarakat. 

WARTA KOTA, BENDA - Wakil ‌Wali Kota Tangerang, Sachrudin meresmikan Pusat Kuliner dan Oleh-oleh Khas Kota Tangerang yang berada di bekas Gedung SDN Rawa Bokor Jalan Husein Sastranegara, Kecamata Benda Kota Tangerang, Rabu (9/1/2019).

Gerakan Roda Perekonomian Masyarakat.
Gerakan Roda Perekonomian Masyarakat. (Warta Kota)

Pusat kuliner dan oleh-oleh menjadi salah satu upaya Pemerintah Kota Tangerang untuk mengoptimalkan potensi dan menyejahterakan perekonomian masyarakat yang ada di Kota Tangerang.

Saat ini sudah ada 32 stand yang menyediakan berbagai makanan. Dan 20 stand menjual berbagai jenis produk oleh-oleh khas Tangerang yang siap disajikan selama 24 jam.

 Dalam sambutannya, Sachrudin berharap fasilitas gedung pusat kuliner dan oleh-oleh tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Untuk meningkatkan perkonomian masyarakat khususnya Kecamatan Benda.

 "Percuma kalau fasilitasnya sudah disediakan sebaik apapun kalau sisi pemanfaatannya tidak maksimal," ujar Sachrudin.

 "Jadi kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tangerang yang memang seutuhnya untuk kita semua," sambungnya.

 Selain itu, Sachrudin juga mengintruksikan kepada Lurah dan Camat Benda untuk segera menyosialisasikan lokasi Pusat Kuliner dan Oleh-oleh beserta produk -produk apa saja yang akan dipasarkan.

 "Bikin pamflet Pak Camat, sebarin tuh ke hotel-hotel dan pusat keramaian biar masyarakat tau ada pusat oleh-oleh khas Kota Tangerang di Kecamatan Benda ini," ucap Sachrudin saat memberi instruksi kepada Camat Benda.

"Mudah-mudah ini akan mempermudah para pengunjung atau turis untuk membeli produk-produk yang disajikan di pusat oleh-oleh ini," katanya.

 Sementara itu, Camat Benda Teddy Roestandi menerangkan bahwa para pelaku UMKM untuk sementara tidak dikenakan biaya sewa.

 "Untuk saat ini mereka tidak dikenakan biaya. Kita dukung sampai mereka berdiri sendiri. Kedepannya nanti, akan ada retribusi atau semacamnya, ya kita liat aja aturannya seperti apa nanti, untuk sekarang tinggal mereka pikirkan sendiri untuk listrik, kebersihan dan keamanan," papar Teddy.

 Seperti diketahui Gedung Pusat Kuliner dan Oleh-oleh ini menyediakan berbagai jenis makanan nusantara. Seperti duren goreng, rujak, sop kambing, nasi goreng mengkudu serta aneka sate nusantara.

Sedangkan untuk oleh - oleh Khas Kota Tangerang antara lain lampu lampion dari paralon, sandal sepatu, batik khas benda, bir pletok, cemilan ringan dan masih banyak lagi lainnya. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved