Thailand Master 2019

Rizki/Ni Ketut Langsung Tumbang di Laga Pertama

Rizki/Ketut kalah dari wakil tuan rumah dua gim langsung 13-21, 15-21 dalam waktu 46 menit.

Rizki/Ni Ketut Langsung Tumbang di Laga Pertama
PBSI
Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta di SaarLorLux Open 2018 

PASANGAN ganda putri Indonesia Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani langsung tersingkir pada laga pertama turnamen Thailand Masters 2019 setelah kalah dari pasangan tuan rumah Puttita Supajikarul/Sapsiree Taerattanachai.

Rizki/Ketut kalah dua gim langsung 13-21, 15-21 dalam waktu 46 menit.

Pertandingan yang berlangsung di Bangkok, Thailand itu, menjadi pertemuan pertama pasangan Rizki/Ketut dari ganda tuan rumah peringkat 87 dunia itu.

Thailand Masters menjadi laga pertama pasangan putri Merah-Putih peringkat 85 dunia itu pada 2019 menyusul target pelatih kepala sektor ganda putri pemusatan latihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Eng Hian kepada Rizki/Ketut.

Eng Hian menargetkan Rizki/Ketut untuk mencapai peringkat 12 dunia sebelum April 2019 agar mereka dapat lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

"Jika belum bagus, saya akan kembali pada pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta," kata pelatih yang akrab disapa Koh Didi itu.

Ambisi Besar Pep Guardiola di Musim 2018-2019

Rizki, Ketut, dan Della merupakan tiga atlet yang mendapatkan surat keputusan pelatnas prioritas sehingga berorientasi pada lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya melihat penampilan Della/Rizki sepanjang 2018 belum maksimal sehingga saya ingin mendorong pasangan Rizki/Ketut sebelum kembali kepada Della/Rizki yang telah punya peringkat 12 dunia," katanya dilansir dari Antaranews.

Selain Rizki/Ketut, ganda putri Indonesia lainnya yang juga tersingkir dari Thailand adalah Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sementara, tiga pasangan putri lain lolos ke putaran kedua turnamen berhadiah total 150 ribu dolar AS itu.

Mereka adalah Ribka Sugiarto/Febrina Dwipuji Kusuma, Della Destiara Haris/Virni Putri, dan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto.

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved