Pimpinan KPK Diteror

Polisi Dalami Temuan Bom di Rumah Pimpinan KPK Dikaitkan dengan Kasus Korupsi yang Diselidiki KPK

Tim gabungan masih terus menyelidiki benda diduga bom yang ditemukan di rumah dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Polisi Dalami Temuan Bom di Rumah Pimpinan KPK Dikaitkan dengan Kasus Korupsi yang Diselidiki KPK
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kabid Humas Polda metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mabes Polri, Rabu (9/1/2019). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU --- Tim gabungan masih terus menyelidiki benda diduga bom yang ditemukan di rumah dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Benda  diduga bom ditemukan di halaman rumah Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah, Jatiasih, Kota Bekasi dan di rumah Laode Muhammad Syarif di Jalan Kalibata Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2018) pagi.

"Nanti hubungan itu akan didalami juga. Saat ini penyelidikan masih dilakukan di TKP (Tempat Kejadian Perkara--Red)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2019).

Teror Bom, Rumah Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Jurangmangu, Tangerang Selatan Dijaga Ketat.

Argo Yuwono mengatakan,  temuan dugaan bom di rumah Laode Syarif  diketahui ada dua bom molotov atau botol berisi bahan bakar.

"Ada dua molotov di rumah Pak Laode di Kalibata. Satu masih utuh dan satu lagi sudah rusak atau pecah," kata Argo Yuwono.

Sementara itu, temuan benda di rumah Agus Rahardjo di Bekasi, kata Argo Yuwono, berupa berupa tas yang didalamnya berisi sejumlah material yang diduga bom.

"Untuk di Bekasi, ditemukan berupa tas yang nyantel di pagar. Isinya apa, sedang didalami. Atas dua peristiwa ini kami bentuk tim gabungan Polda dan Mabes Polri bersama Inafis, Puslabfor dan Densus 88 untuk mengungkap pelakunya," katanya.

VIDEO: Polri Kerahkan Densus 88 ke Rumah Ketua KPK Terkait Bom Pipa Paralon

Saat ini, petugas masih melakukan penyelidikan terhadap benda temuan serta olah TKP dan memeriksa beberapa saksi serta CCTV di kedua rumah pimpinan KPK tersebut.

"Kami masih bekerja terus di lapangan untuk mengungkap kasus ini," katanya.

Sebelumnya, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Mohammad Iqbal mengatakan bahwa ada dugaan temuan bom di halaman rumah dua pimpinan KPK yakni Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah, Jatiasih Kota Bekasi dan rumah Laode Muhamad Syarif di Jalan Kalibata Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2018) pagi.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved