Kekerasan terhadap Anak

KPAI Desak Polisi Usut Tuntas Penganiayaan 3 Anak di Jatinegara

tiga anak menjadi korban dugaan penganiayaan di Jalan Sensus IVD, RT 008/14, Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (6/1/2019).

KPAI Desak Polisi Usut Tuntas Penganiayaan 3 Anak di Jatinegara
Warta Kota/Rangga Baskoro
Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Jasra Putra 

WARTA KOTA, JATINEGARA --- Dugaan penganiayaan terhadap anak kembali terjadi di wilayah Jakarta Timur.

Kali ini, tiga anak menjadi korban dugaan penganiayaan yakni JUN (5), S (4), dan F (4), di Jalan Sensus IVD, RT 008/14, Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (6/1/2019).

Sebelumnya, kasus penganiayaan yang menyebabkan  seorang anak berusia dua tahun tewas di Pasar Rebo.

Pemkot Jaktim Sosialisasikan Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak di Sekolah

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyesalkan tindak kekerasan terhadap anak yang belakangan ini marak terjadi, khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Komisioner KPAI, bidang Hak Sipil dan Partisipasi Anak, Jasra Putra pun mengunjungi rumah dari salah satu korban kekerasan terhadap anak yang terjadi di Jatinegara.

"Langkah awal kami akan gandeng Dinas Sosial DKI Jakarta karena hasil tinjauan kami ternyata korban masih trauma," ucap Jasra Putra di rumah korban, Rabu (9/1/2019).

Tak hanya itu, KPAI juga akan mendesak pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut agar peristiwa serupa tak terulang kembali.

"Korban ternyata mengalami kekerasan fisik dan psikis, ini yang sangat kami sayangkan," ucap Jasra Putra.

Kekerasan Terhadap Anak, Bocah Korban Kekerasan di Bekasi Alami Trauma Berat

"Makanya kami berharap polisi cepat memproses kasus ini. Siapa pun pelakunya harus diproses karena ini adalah kekerasan terhadap anak," ucapnya lagi.

Sebelumnya, Siti Rohayati (34) melaporkan tetangganya, L (60), lantaran menyentil anaknya yang berusia lima tahun berkali-kali.

Peristiwa itu terjadi Minggu (6/1/2019) lalu. Saat itu, korban JUN sedang bermain bersama dua orang temannya yakni F (4) dan S (4).

Mereka bermain di depan rumah pelaku, Jalan Sensus IVD RT 08/14 Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur sekitar pukul 16.00 WIB.

Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan di Jakarta Tahun 2018 Meningkat

Lantas, anak-anak itu memetik bunga berwarna pink milik pelaku. Sang pemilik bunga yang melihatnya lantas keluar rumah dan menyentil anak-anak tersebut.

Anak-anak itu pun menangis dan berlari. Namun, mereka dikejar pelaku dan kembali menyentilnya berulang-ulang di wajah dan telinga hingga anak-anak menjerit.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved