Berikan Bantuan, Kanwil Kemenkumham DKI Berharap Pandeglang Kembali Jadi Destinasi Wisata

Bantuan yang diberikan berupa air mineral, makanan ringan, mie instan, makanan bayi, susu bayi, perlengkapan bayi, pampers , pembalut, dan pakaian.

Warta Kota
Kepala Kanwil Kemenkumham DKI, Bambang Sumardiono, menyerahkan secara simbolis bantuan korban tsunami Selat Sunda yang diterima langsung oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita di Pandeglang, Banten, Selasa (9/1/2019) pagi. 

WARTA KOTA, BANTEN -- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI, memberikan bantuan kepada korban tsunami, di Pandeglang, Banten, Selasa (9/1/2019) pagi.

Bantuan yang dikumpulkan oleh pegawai dari lingkungan Kanwil DKI Kemenkumham itu berupa kebutuhan sehari-hari untuk korban tsunami.

Pantauan Warta Kota, bantuan itu dibawa menggunakan dua bus dan sekira tiga mobil pick up. Kepala Kanwil Kemenkumham DKI, Bambang Sumardiono, yang memimpin langsung pemberian bantuan tersebut tiba di Pendopo Pandeglang, sekira pukul 08.30.

Bambang bersama jajarannya tersebut diterima langsung oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita.
Mereka sempat berbincang-bincang di pendopo kemudian bersama menuju bus dan mobil pengangkut logistik bantuan tersebut.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami atas musibah yang menimpa saudara-saudara kami di Banten dan sekitarnya," kata Bambang.

Pihaknya menurut Bambang, melakukan pengiriman bantuan tersebut secara spontan bersama para pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI.

"Kami secara spontanitas dan ikhlas, melakukan kegiatan ini. Dimana salah satunya kami terdapat lembaga pemasyarakatan dan imigrasi. Kami mengumpulkan bantuan untuk meringankan para saudara-saudara kami, juga Bupati agar bangkit kembali dari musibah yang terjadi," ujarnya.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI, memberikan bantuan kepada korban tsunami Selat Sunda, di Pandeglang, Banten, Selasa (9/1/2019) pagi.
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI, memberikan bantuan kepada korban tsunami Selat Sunda, di Pandeglang, Banten, Selasa (9/1/2019) pagi. (Warta Kota)

Bangkit kembali

Selain itu, pihaknya juga berharap agar pariwisata di sekitar Pandeglang bisa bangkit kembali. Agar tetap menjadi destinasi wisata seperti sebelumnya.

"Kami berharap masyarakat Pandeglang bisa bangkit kembali. Serta menjadi destinasi wisata khususnya untuk warga Jakarta," harapnya.

Halaman
12
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Ichwan Chasani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved