Sahila Hisyam Kesulitan Jadi Siluman Ular

"Ini tantangan banget buat aku, karena aku kan jadi Siluman Ular, biasanya kan aku perannya yang drama, santai," kata Sahila Hisyam.

Sahila Hisyam Kesulitan Jadi Siluman Ular
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Sahila Hisyam 

BINTANG sinetron dan film Sahila Hisyam (26) tertantang untuk menjadi siluman dalam serial drama terbarunya yang bertajuk 'Siluman Ular'.

Serial drama produksi MNC Pictures yang tayang di MNC TV setiap harinya pukul 21.00 WIB, Sahila Hisyam harus rela menjadi sosok siluman ular yang belum pernah ia rasakan selama berkarir di dunia akting.

"Ini tantangan banget buat aku, karena aku kan jadi Siluman Ular, biasanya kan aku perannya yang drama, santai," kata Sahila Hisyam saat ditemui disela-sela syukuran dan Nonton Bareng (Nobar) Serial Drama 'Siluman Ular' di Meilia Golf Driving Range, Komplek Legenda Wisata, Cibubur, Jawa Barat, Senin (7/1/2019).

Sahila mengungkapkan bahwa karena begitu sulit menjadi Siluman Ular, ia pun harus menangis, ketika awal-awal menjalani proses syuting.

"Tantangannya sulit untuk dijelaskaan. Aku harus membayangkan nangis, bener-bener nangis tapi gara-gara ditiupin suling. Suling yang buat ngusir ular, dan itu susah banget," ucapnya.

Meski pernah mendapatkan peran dalam serial drama action seperti yang sedang dijalaninya, Sahila tidak menampik kalau peran Siluman Ular sulit untuk ia taklukan. Rasa sulit itu pun diakuinya sebagai tantangan dalam berperan.

"Tapi kalau ini aku beneran masuk ke karakter yang bener-bener siluman, itu batu pertama kali dan sangat sulit," ungkapnya.

Karena sulit, Sahila mengaku dirinya mencoba diskusi dengan sutradara agar bisa meyakinkan perannya. Butuh sampai lima episode, wanita kelahiran Bogor, Jawa Barat, 20 April 1992 itu baru bisa meyakini perannya menjadi Siluman Ular.

"Karena kan aku emang takut sama ular, dan kesini-kesininya tuh aku kasihan sama ular, karena aku lihat ular itu dijadikan properti kan," jelasnya.

"Aku tuh ngerasain kalau ular dimasukin karung dan dikeluarin lagi jadi kayak kelihatan kalau dia (ular) lagi capek atau gimana tuh dia disuruh gerak, disuruh kepalanya berdiri, kadang enggak mau, kelihatan banget kalau dia lelah," tambahnya.

Kendati demikian, karena menjadi Siluman Ular, Sahila mengaku dirinya lebih berani dengan ular walaupun awalnya takut dengan hewan tersebut.

"Makin ke sini itu aku nggak berani pegang ular, apalagi cobra. Yaa apa yang aku bayangin itu, ya itu kasihan kalau liat uler," ujar Sahila Hisyam.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved