Pengumuman! Dicari 700 Peserta Kewirausahaan di Jakut

Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Utara menargetkan 700 peserta melakukan pendaftaran tenaga kerja mandiri atau kewirausahaan.

Pengumuman! Dicari 700 Peserta Kewirausahaan di Jakut
Warta Kota/ Panji Baskhara Ramadhan
Warga binaan sosial (WBS) mengikuti pelatihan keterampilan di Panti Sosial Bina Karya Wanita Harapan Mulya, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (27/9/2018). 

Laporan Wartawan Warta Kota, Junianto Hamonangan

TANJUNG PRIOK, WARTA KOTA -- Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Utara menargetkan 700 peserta melakukan pendaftaran tenaga kerja mandiri atau kewirausahaan.

Program itu wujud realisasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menciptakan lapangan pekerjaan.

Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Utara, Dwi Untoro mengatakan pendaftaran kewirausahaan akan dibuka selama lima hari ke depan terhitung mulai dari 17 Januari 2019. 

“Peserta yang lolos seleksi akan diberikan berbagai macam pelatihan, permodalan, perizinan hingga pemasaran dan lain sebagainya,” ungkap Dwi, Selasa (8/1). 

Menurut Dwi, nantinya ada tim pendamping yang akan memberikan bimbingan kepada mereka hingga melampaui tahap P7.

Sehingga para peserta yang telah melampaui tahapan P1-P7 dapat secara mandiri menjalankan usahanya tersebut.

“Ada tiga bidang usaha yang dibuka dalam program tersebut. Antara lain bidang jasa service Air Conditioner (AC), bidang kue basah dan kering, serta bidang salon,” katanya. 

Dwi menjelaskan calon peserta wajib mengikuti persyaratan yang telah ditentukan seperti domisili tempat tinggal yang berada dj Jakarta Utara.

Selain itu usia peserta maksimal berumur 35 tahun. 

“Wajib memiliki nomor telepon, tidak mendaftar lebih dari satu instansi, dan yang terpenting belum pernah mendaftar sebagai peserta program OK OCE,” sambungnya. 

Sementara untuk persyaratan administrasi yakni tiga lembar foto copy e-KTP, tiga lembar foto copy Kartu Keluarga, tiga lembar foto copy ijazah terakhir, 4 lembar pas foto berukuran 3 x 4, Surat Keterangan Sehat, dan mengisi formulir pendaftaran.

“Bagi warga yang ingin mengikuti pendaftaran, dapat langsung datang ke kantor Sudin Nakertrans Jakarta Utara,” tuturnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved