Bencana Tsunami Banten

Moya Grup Berikan Bantuan Kemanusiaan Bencana Tsunami Banten

Konsentrasi penyerahan bantuan difokuskan di Kampung Lentera, Desa Cigondang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Warta Kota
Chief Operations Officer PT Moya Indonesia, Joedi Herijanto didampingi Direktur PT Aetra Air Tangerang, Okta Ismojo menyerahkan bantuan kepada perwakilan korban bencana tsunami sekaligus Ketua DKM Kampung Lentera, Desa Cigondang, Labuan Banten, Jumat (4/1/2019). 

WARTA KOTA, BANTEN --- Moya Group yang terdiri dari PT Moya Indonesia Holding (MIH), PT Acuatico Air Indonesia (AAI), PT Aetra Air Jakarta (AAJ), dan PT Aetra Air Tangerang (AAT), memberikan bantuan kemanusiaan bencana Tsunami Banten. 

Konsentrasi penyerahan bantuan difokuskan di Kampung Lentera, Desa Cigondang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, karena area ini termasuk dalam area yang terkena dampak langsung fenomena alam tsunami. 

“Kami sampaikan rasa duka cita yang mendalam. Kami bekerja sama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di area setempat, di area tersebut terdapat kurang lebih 87 rumah (KK) yang terkena dampak langsung dari fenomena tsunami ini,” kata Mohamad Selim selaku CEO MOYA Indonesia Holding Pte Ltd, dalam keterangan tertulis yang diterima Warta Kota, Senin (7/1/2019).

Bantuan tersebut lebih difokuskan kepada pemberian bantuan yang bersifat pada kebutuhan primer bagi masyarakat Banten dan sekitarnya. 

Salah satunya berupa bantuan makanan, biskuit, susu, beras dan kebutuhan sembako makanan untuk balita, obat-obatan P3K, perlengkapan mandi, dan perlengkapan sekolah.

Selain itu juga, selimut, handuk, sarung, penerangan senter, tenda pleton, genset, alat-alat berupa cangkul, linggis, air mineral dan lainnya.  

“Kami menyadari bahwa kebutuhan akan barang-barang tersebut di atas pada area pascabencana tersebut tidaklah sedikit, namun dengan pemberian dari Moya Group ini diharapkan mampu memberikan sedikit kebahagiaan bagi masyarakat yang saat ini masih trauma dengan bencana alam tersebut,” jelasnya.

Sebagai perusahaan yang mempunyai program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, lanjutnya, maka pemberian bantuan perlu mendapat perhatian yang serius dari seluruh pihak.

Karena itu, menurut Selim, semua,  pada tahun sebelumnya, MOYA Group juga memberikan donasi pada saat bencana alam tsunami Aceh, gempa bumi Padang dan Yogyakarta, bencana banjir bandang di Garut serta bencana tsunami Palu. 

“Konsentrasi dilakukan tidak hanya memberikan bantuan berupa kebutuhan bahan pokok namun juga memberikan bantuan berupa perbaikan jaringan air bersih. Hal ini selaras dengan keberadaan Moya Group yang bergerak pada bidang pelayanan air bersih yang tidak hanya pada area Jakarta, namun juga tersebar dibeberapa tempat seperti di Bekasi, Tangerang serta area Semarang Barat,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Ichwan Chasani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved