Megawati Ungkap Prabowo dan Gus Dur Ketagihan Nasi Goreng Buatannya

Dari gambaran peristiwa itu, Megawati Sukarnoputri ingin menunjukkan bahwa para tokoh bangsa hidup berdampingan tanpa ada gesekan sekali pun.

Megawati Ungkap Prabowo dan Gus Dur Ketagihan Nasi Goreng Buatannya
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri (kanan) berbicara disaksikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kiri), dalam acara Bu Mega Bercerita di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (7/1/2019). Acara Bu Mega Bercerita tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke-46 PDI Perjuangan. 

KETUA Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri Sukarnoputri berbincang dengan para generasi milenial, dalam rangka menyambut HUT ke-46 PDIP pada 10 Januari 2019.

Tak hanya soal politik dan karier di partai, Megawati Sukarnoputri juga berbicara keahliannya dalam bidang kuliner, khususnya memasak.

"Nasi goreng saya ini top loh," kata Megawati Sukarnoputri di depan generasi milenial, di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019).

Tes Mengaji Capres-Cawapres Bukan Wewenang KPU

Hal tersebut dikatakan Megawati Sukarnoputri saat peserta bernama Arief menanyakan tradisi Megawati Sukarnoputri saat berada di meja makan, hingga obrolan apa saja yang terjadi di sana.

Megawati Sukarnoputri menyebut ada dua tokoh yang menyukai nasi goreng buatannya, yakni Prabowo Subianto dan Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

"Saya itu sama Pak Prabowo tetap berteman, tapi saya heran kok anak buahnya bully saya, kok aneh?" ujar Megawati Sukarnoputri.

Hasto Kristiyanto: Zaman Orde Baru Banyak Aktivis Hilang, Sekarang Tiba-tiba Cuitan Hilang

Megawati Sukarnoputri yang bertemu Prabowo Subianto di gelaran Asian Games 2018 lalu mengatakan, saat itu Prabowo Subianto sempat bertanya soal nasi goreng.

"Saat itu Pak Prabowo bilang, kapan Bu Mega bikin nasi goreng? Gus Dur juga pernah minta nasi goreng saya," ungkapnya.

Gus Dur, kata Megawati Sukarnoputri, mengidolakan nasi goreng buatannya, hingga kediamannya dikunjungi Presiden ke-4 RI itu hanya untuk dibuatkan nasi goreng.

Diborgol Sambil Senyum, Wakil Ketua DPR Nonaktif Taufik Kurniawan Berharap Diberikan Jalan Lurus

"Beliau di depan gerbang rumah saya, nanya nasi goreng, nasi goreng, nasi goreng, begitu," bebernya, disambut tawa seluruh peserta.

Dari gambaran peristiwa itu, Megawati Sukarnoputri ingin menunjukkan bahwa para tokoh bangsa hidup berdampingan tanpa ada gesekan sekali pun.

"Kalau di antara pemimpin kayak gitu, kenapa anak buahnya kok gitu ya?" Tanya Megawati Sukarnoputri disambut tepuk tangan para peserta. (Reza Deni)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved