Longsor Sikka

Longsor di Sikka Flores, 3 Tewas 1 Kritis

Tiga orang warga Desa Hale, Kecematan Mapitara, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, ditemukan tewas akibat tertimbun tanah longsor, Senin (7/1/2019).

Longsor di Sikka Flores, 3 Tewas 1 Kritis
Istimewa
ILUSTRASI Longsor 

KEPALA Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Tini Tadeus menyebut, tiga orang warga Desa Hale, Kecematan Mapitara, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, ditemukan tewas akibat tertimbun tanah longsor, Senin (7/1/2019).

Tiga orang yang tewas itu, lanjut Tadeus, yakni Silversius Silik (10), Petrus Afriandi (10), dan Emanuel Jefrianto (8).

Menurut Tadeus, selain tiga orang tewas, dua orang warga lainnya yang berada di lokasi yakni Wilhelmus Wirianto (18) dan Ifantus Nong Guntu (18) berhasil selamat.

Pencarian Korban Longsor Cisolok Sukabumi Dihentikan, 1 Orang Hilang

Sedangkan seorang lainnya bernama Marselinus Moa alias Doli (20), kondisinya kritis, sehingga masih menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat.

"Para korban menambang pasir dan terjadi longsor, namun tiga orang korban yang masih anak-anak ini tewas," ucap Tadeus, kepada Kompas.com, Senin malam.

Tadeus mengatakan, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 06.00 Wita. Warga dan pemerintah daerah setempat langsung melakukan evakuasi, karena peralatan terbatas, evakuasi seluruh korban baru berhasil setelah tim SAR tiba dari Kota Maumere.

Kepala Basarnas kabupaten Sikka, I Putu Sudayana mengatakan, Emanuel Jefri Armando merupakan korban terakhir yang berhasil ditemukan.

"Dia korban terakhir dan ditemukan pukul 15.45. Korban langsung diserahkan dan diantar ke rumah keluarganya," ujar Putu.

"Jadi, jumlah korban yang meninggal ada 3 orang. Dan satu orang yang selamat. Yang selamat sudah dilarikan ke Puskesmas Siler," tambah dia. (Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Longsor di Sikka, 3 Tewas, 1 Kritis"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved