Prostitusi Online

Penjelasan Dewan Pers Terkait Pemberitaan Prostitusi Artis di Surabaya yang Libatkan 2 Artis

Dewan Pers menjelaskan pemberitaan terkait kasus prostitusi yang diduga melibat nama artis Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila

Penjelasan Dewan Pers Terkait Pemberitaan Prostitusi Artis di Surabaya yang Libatkan 2 Artis
@Vanessaangelofficial
Vanessa Angel mengaku khilah atas perbuatannya dengan seorang pengusaha di hotel di Surabaya Jawa Timur. 

ANGGOTA Dewan Pers Hendry Ch Bangun menjelaskan kasus prostitusi artis yang dilakukan secara online.

Prostitusi artis tersebut diungkap polisi saat menggerebek artis tersebut tengah berhubungan intim di sebuah hotel di Surabaya.

Menurut Hendry Ch Bangun, artis yang diduga terlibat dalam praktik prostitusi online di Surabaya, Jawa Timur, bukanlah korban kejahatan asusila.

Karena itu, kata Hendry Ch Bangun, wartawan atau pers tidak memiliki kewajiban untuk merahasiakan identitasnya seperti disebutkan dalam Kode Etik Jurnalistik (KEJ). 

Identitas dimaksud antara lain bisa berupa nama lengkap, alamat, foto yang bersangkutan, maupun keteterangan lain yang identik dengan korban.

"Dia (Vanessa Angel) kan bukan korban kejahatan. Dia melakukan perbuatannya dengan sadar dan yang bersangkutan sudah mengakui, hanya saja bilangnya khilaf," ujar Hendry Ch Bangun saat dihubungi Wartakotalive.com, Senin (7/1/2019) pagi.

Menurut anggota Dewan Pers Hendry Ch Bangun, kalau pun polisi menyebut yang bersangkutan sebagai korban, itu wewenang polisi dan terkait dengan tindak pidana yang sedang diusut.

Tetapi, kata Hendry, Dewan Pers juga memiliki kriteria apa yang dimaksud sebagai korban kejahatan susila seperti disebutkan dalam KEJ.

"Korban itu kan kalau ada unsur paksakan, ancaman, atau ditakut-takuti. Kalau dilakukan secara sadar masa disebut korban. Apalagi dia kan bukan anak di bawah umur," ujar Hendry Ch Bangun.

Kasus Prostitusi Online, Sang Kekasih Minta Vanessa Angel Segera Pulang dan Sembahyang

Polisi Ungkap Identitas Pengusaha yang Tertangkap Basah Bersama dengan Vanessa Angel

Ini 7 Fakta Penangkapan Vanessa Angel, Digerebek Saat Berhubungan Intim dengan Tarif Rp 80 Juta

Kronologi Kasus Vanessa Angel dan Avriella Shaqqila 

Halaman
1234
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved