Cipratan Bensin Kena Lilin, Satu Rumah di Ciracas Hangus

Akibat kejadian ini, Paraswati, sang pemilik rumah, mengalami luka bakar pada bagian kaki dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Cipratan Bensin Kena Lilin, Satu Rumah di Ciracas Hangus
WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Satu unit rumah berlantai 2 di Gang Dewa, Ciracas, Jakarta Timur, hangus terbakar lantaran bekas percikan bensin mengenai lilin, Senin (7/1/2018) sekira pukul 07.15 WIB. 

BERHATI-hati lah menggunakan lilin saat listrik padam. Senin (7/1/2018) sekira pukul 07.15 WIB tadi, satu unit rumah berlantai 2 di Gang Dewa, Ciracas, Jakarta Timur, hangus terbakar lantaran bekas percikan bensin mengenai lilin.

"Kami terima berita pukul 07.46 WIB, obyek yang terbakar satu rumah dua lantai yang juga dimanfaatkan sebagai tempat usaha kelontong," ucap Kasie Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman di lokasi, Senin (7/1/2019).

Gatot menjelaskan, kebakaran disebabkan sambaran api dari lilin yang terkena percikan bensin, saat sang pemilik rumah memindahkannya dari jeriken ke dalam botol kecil untuk dijual.

Sebelum Meninggal, Torro Margens Sempat Muntah Darah Saat Shooting

"Tadi pagi memang mati lampu, lalu sang pemilik rumah lagi menuangkan bensin dari jeriken ke botol kecil untuk dijual eceran. Eh, cipratan bensin malah kena lilin dan menimbulkan kebakaran," jelasnya.

Sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Namun, petugas yang diterjunkan ke lokasi sempat mengalami kesulitan lantaran akses jalan menuju lokasi cukup sempit.

"Yang bisa mengakses lokasi hanya mobil damkar berukuran kecil, sementara yang besar tidak bisa masuk ke TKP karena akses jalan sempit," tutur Gatot.

Dinas LH Kabupaten Bekasi Siap Bersihkan Kali Pisang Batu, Syaratnya Warga yang Angkut Sampah

Akibat kejadian ini, Paraswati, sang pemilik rumah, mengalami luka bakar pada bagian kaki dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Korban mengalami luka bakar sekira 10 persen di bagian kaki," ungkap Gatot.

Tak hanya itu, dua unit sepeda motor yang terparkir di dalam rumah tersebut juga tidak luput dari kobaran api. Kerugian yang diderita akibat kebakaran ini pun diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (*)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved