VIDEO: Kakek Pengemis Ini Raup Rp 3 Juta dalam Seminggu

Masyadi, seorang kakek tua yang menjadi pengemis mampu meraup uang Rp 3 juta dari orang-orang yang merasa kasihan kepadanya.

Masyadi, seorang kakek tua yang menjadi pengemis mampu meraup uang Rp 3 juta dari orang-orang yang merasa kasihan kepadanya.

Pria lanjut usia tersebut dijangkau petugas saat tidur di pinggir Jalan Raya Bogor, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Ia dijangkau oleh petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Timur di wilayah Pasar Rebo.

Saat diamankan, petugas mendapati uang sebesar Rp 3.225.000 yang disimpan di kantong saku pria tersebut.

"Kami baru saja menyelamatkan seorang gelandangan lanjut usia di sekitar Jalan Raya Bogor, Pasar Rebo. Saat kami melakukan pemeriksaan di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, kami temukan sejumlah uang di saku celananya," ucap Kurniawan, petugas Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) Sudinsos Jakarta Timur, Sabtu (5/1).

"Setelah kami hitung jumlahnya mencapai Rp 3.225.000," tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui pria lanjut usia tersebut sudah seminggu terakhir ini menjadi gelandangan di ibu kota.

"Ia mengaku sudah satu minggu di Jakarta, selama disini ia sehari-hari tidur di pinggir jalan dan celah fly over," ujarnya.

Kurniawan menambahkan, saat ini Masyadi hidup sebatang kara dan tidak memiliki anggota keluarga.

Untuk itu, pria tersebut kini diamankan petugas Sudinsos Jakarta Timur ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 (PSBI BD 2), Ceger, Cipayung, Jakarta Timur.

"Saat ini yang bersangkutan berada di PSBI BD 2 untuk mendapatkan pelayanan yang lebih baik karena ia hidup sebatang kara dan tidak memiliki keluarga sama sekali," kata Kurniawan. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved