Polisi Bekuk Pembunuh Nurhayati Yang Tewas Dengan 10 Luka Tusuk

Polisi Bekuk Pembunuh Nurhayati Yang Tewas Dengan 10 Luka Tusuk. Ini press rilisnya.

Polisi Bekuk Pembunuh Nurhayati Yang Tewas Dengan 10 Luka Tusuk
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Polrestro Jakpus menunjukkan pelaku pembunuhan Nurhayati, yakni h yang berhasil dibekuk di Mapolrestro Jakpus, Minggu. 

KEPOLISIAN Resort Metro (Polrestro) Jakarta Pusat akhirnya berhasil membekuk pelaku pembunuhan terhadap Nurhayati (36) seorang wanita lajang, yang ditemukan tergeletak dengan 10 luka tusuk di tubuhnya di lorong Apartemen Green Pramuka City, di lantai 16. Tower Chrysant, Sabtu (5/1/2019) sore.

Pelaku berinisial H (24) yang merupakan penghuni apartemen tersebut di lantai 27. H dibekuk petugas di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (6/1/2019).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Tahan Marpaung, mengatakan dibekuknya pelaku berdasarkan hasil rangkaian penyelidikan pihaknya, mulai dari olah TKP hingga pemeriksaan sejumlah saksi.

"Pelaku berinisial H berusia 24 tahun, kami bekuk di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur," kata Tahan di Mapolrestro Jakarta Pusat, Minggu.

Ia menjelaskan dari keterangan dan pengakuan pelaku, diketahui mereka saling mengenal. "Motifnya pelaku sakit hati terhadap korban," tambah Tahan.

Ia menjelaskan pelaku menunggu korban masuk ke lift untuk menuju ke lantai 16 apartemen.

"Sampai di lantai 16 mereka cekcok. Akhirnya pelaku melakukan beberapa tusukan ke tubuh korban dengan pisau yang sudah disiapkan dan awalnya hendak digunakan untuk menakuti korban. Setelah menusuk korban hingga 10 tusukan, pelaku keluar dengan turun melalui pintu eskip ke bawah yakni ke lantai 2," kata Tahan.

Dari lantai 2, pelaku nauk ke lift lain menuju ke lantai 27 dimana di sana ia menghuni satu unit apartemen di sana bersama saudaranya.

"Di lantai 27 dia mencuci tangan dari bekas darah korban. Bahkan pelaku, sempat merenung dan menghubungi ibunya. Ia kemudian minta dijemput seseorang dan pergi ke suatu tempat di Duren Sawit, Jakarta Timur. Di duren sawit inilah pelaku kami bekuk," katanya.

Tahan menjelaskan hasil pemeriksaan forensik dari tubuh korban, untuk sementara diketahui yang menyebabkan kematian korban adalah luka tusuk di sebelah kiri dekat ketiak dan sembilan titik tusukan lain di tubuhnya.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved