Dinas Sosial Siapkan Makanan untuk Korban Kebakaran di Jelambar Sampai Tujuh Hari ke Depan

DINAS Sosial DKI Jakarta mulai mendistribusikan bantuan makanan siap saji untuk korban kebakaran di Jelambar, Jakarta Barat.

Dinas Sosial Siapkan Makanan untuk Korban Kebakaran di Jelambar Sampai Tujuh Hari ke Depan
Dok Dinas Sosial Jakarta
Dinas Sosial mulai mendistribusikan bantuan bagi warga yang terdampak kebakaran di Jelambar, Jakarta Barat, Sabtu (5/1/2019). 

DINAS Sosial DKI Jakarta mulai mendistribusikan bantuan makanan siap saji untuk korban kebakaran di Jelambar, Jakarta Barat.

Sebanyak 370 warga mengungsi akibat kebakaran tersebut. Kepala Bidang Perlindungan Sosial dan Jaminan Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta Tarmijo Damanik mengatakan, pihaknya menyediakan dapur umum dibantu Suku Dinas Sosial Jakarta Barat.

Makanan akan disediakan selama tujuh hari ke depan, serta beberapa bantuan mulai diberikan oleh Dinas Sosial DKI Jakarta.

Kisah Ade Jigo Temukan Istrinya Meninggal karena Tsunami, Ada Sekuriti yang Bilang Anaknya Mirip

"Jika dibutuhkan akan ada perpanjangan sesuai kondisi dan situasi di lokasi pengungsian. Siang hari ini sebanyak 370 boks makanan siap saji akan didistribusikan oleh Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) yang terdiri dari Taruna Siaga Bencana (Tagana)," kata Tarmijo Damanik, Sabtu (5/1/2019).

Selain bantuan makanan siap saji, pihaknya juga mendistribusikan bantuan kebutuhan dasar berupa mi instan 15 dus, biskuit 13 dus, ikan kaleng 6 dus, kecap 2 dus, minyak goreng 2 dus, dan air mineral 45 dus.

Kebutuhan lainnya juga didistribusikan seperti selimut 130 lembar, kaus kerah 100 lembar, kain panjang 50 pcs, daster 50 pcs, sarung 50 pcs, kid ware 5 paket, perlengkapan mandi 95 paket, matras 10 lembar, terpal 15 lembar, seragam sekolah 60 stel, celana dalam laki-laki 60 pcs, celana dalam wanita 60 pcs, dan pakaian dalam wanita 60 pcs.

Indonesia Jadi Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB Sampai 31 Desember 2020

"Kebutuhan itu sifatnya masih sementara. Petugas kami di lapangan sedang berkoordinasi dengan aparat setempat untuk mengakomodir kebutuhan apa saja yang kurang, nanti akan kami didistribusikan lagi," papar Tarmijo Damanik.

Saat ini korban telah berada di lokasi pengungsian, yaitu Musala Hiknatul Amin dan tenda pengungsian yang didirikan oleh Tagana Suku Dinas Sosial Jakarta Barat. Total ada dua tenda pengungsian yang saat ini telah berdiri di dekat lokasi kebakaran. (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved