VIDEO: Kesal Ditempatkan Bareng Waria, Agustinus Panjat Baliho Lagi

"Jadi dia enggak mau digabungin sama waria di Panti Kedoya. Enggak tahu deh kenapa," ujar Hadi.

Agustinus Woro, pria asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang kerap memanjat baliho, reklame dan sutet di kawasan Jakarta kembali beraksi.

Biasanya, ia memanjat baliho sambil membawa spanduk bertuliskan keluhannya lantaran masalah keponakannya yang meninggal tanpa alasan yang jelas tak juga ditanggapi oleh pemerintah. Insiden itu terjadi di tempat tinggalnya, NTT. Kasus tersebut juga diduga melibatkan oknum aparat penegak hukum.

Kali ini, ia memanjat baliho di perempatan Matraman, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Cempaka Putih. Hari ini ia memanjat baliho dengan alasan yang tak lazim.

"Saya lebih baik dipenjara 5 tahun daripada masuk panti 5 hari," kata Agustinus setelah diselamatkan petugas di lokasi, Jumat (4/1).

Hadi seorang petugas dari Suku Dinas Penanggulangan, Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat menuturkan bahwa Agustinus tidak ingin kembali ke Panti Sosial Kedoya, Jakarta Barat, usai diselamatkan.

"Jadi dia enggak mau digabungin sama waria di Panti Kedoya. Enggak tahu deh kenapa," ujar Hadi.

Panti Sosial Kedoya diketahui merupakan tempat penampungan para PMKS yang terjaring di kawasan DKI Jakarta. Biasanya, setelah berhasil diselamatkan, Agustinus juga ditempatkan di sana untuk dibina. Namun ia enggan kembali dengan alasan tersebut.

Ia menuturtkan Agustinus memanjat baliho sekira pukul 09.00 WIB. Hingga petugas berhasil membujuknya turun pada pukul 11.30 WIB.

Petugas mengerahkan 1 unit mobik pemadam kebakaran yang dilengkapi dengan tangga hidrolik. Agustinus dibujuk oleh sejumlah petugas dari Dinas Sosial dan Damkar.

Setelah diselamatkan, Agustinus langsung dibawa ke mobil dinas sosial. Ia pun menolak untuk kembali ke Panti Sosial Kedoya. Agustinus juga meminta agar pihak terkait melakukan sidak di panti tersebut.

Sementara itu, arus lalu lintas yang tadinya tersendat lancar kembali. Para warga yang menonton kembali melakukan aktivitasnya masing-masing. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved