VIDEO: Ade Jigo Mengaku Hampir Tewas Tergulung Tsunami

Kayak ada di dua alam pada saat itu, kayak disuruh milih mau lanjut ke dunia atau mau lanjut ke akhirat," ucapnya.

Ketika menjadi korban tsunami Selat Sunda medio 22 Desember 2018 lalu, komedian Ade Dora alias Ade JIGO punya pengalaman spiritual yang tidak pernah ia lupakan semasa hidupnya.

Ade JIGO mengatakan kalau dirinya yang menggendong anaknya terseret dan tergulung air tsunami Selat Sunda sejauh 100 meter dari Tanjung Lesung Beach Resort, ke sebuah tempat bak kontrol kolam renang.

"Setelah terseret, saya berada di sebuah ruangan bak kontrol kolam renang. Saat itu saya mendengar orang berceramah. Tidak ada tangisan dan teriakan histeris di ruangan tersebut," kata Ade JIGO ketika ditemui di gedung studio Trans 7, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (3/1/2019) malam.

Ketika air berhenti dan mulai tenang, Ade mengakui bahwa dirinya merasakan dua hal, hidup atau mati. Karena, suasana di ruangan tersebut sangat sunyi dan ada ceramah-ceramah dari seseorang yang tidak diketahui identitasnya.

"Jadi kalau saya pribadi menyimpulkan dari saya aja ya menurut saya, saya bukan di dunia lagi. Kayak ada di dua alam pada saat itu, kayak disuruh milih mau lanjut ke dunia atau mau lanjut ke akhirat," ucapnya.

"Itu orang sebanyak itu dengan kondisi panik ketakutan enggak ada yang teriak, enggak ada yang minta tolong, enggak ada yang nangis dan pintu kebuka pun engga ada yang berebutan. Hanya suara ceramah dari seorang laki-laki dan perempuan," tambahnya.

Ade menjelaskan bahwa saat pintu kebuka, ia merasa seperti menunggu antrian mau ke alam dunia atau pun ke akhirat. Ade pun terus berpikir, bahwa ia sedang berada di alam yang mana.

"Allah memberikan kesempatan saya untuk kembali lagi ke dunia nyata dan itu tanpa rebutan," ungkapnya. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved