Terombang-ambing di Laut Dua Hari, Korban Kapal Karam Diselamatkan Nelayan di Kepulauan Seribu

Lima anak buah kapal KM Budi Berkat korban kapal tenggelam berhasil diselamatkan nelayan pulau kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Rabu (2/1/2019) malam.

Terombang-ambing di Laut Dua Hari, Korban Kapal Karam Diselamatkan Nelayan di Kepulauan Seribu
Warta Kota/Joko Supriyanto
Lima anak buah kapal KM Budi Berkat korban kapal tenggelam berhasil diselamatkan nelayan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Rabu (2/1/2019) sekitar pukul 19.00. 

LIMA anak buah kapal (ABK) KM Budi Berkat korban kapal tenggelam berhasil diselamatkan nelayan pulau kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Rabu (2/1/2019) sekitar pukul 19.00.

Lurah Pulau Kelapa, Fadli membenarkan hal tersebut.

Fadli mengatakan, lima orang yang ditemukan dalam kondisi selamat di perairan Pulau Penjaliran arag Pulau Sebiria setelah kapal yang ia naiki karam di perairan Lampung Tulang Bawang, pada Senin (31/12/2019) lalu.

"Iya benar, korban selamat langsung dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan medis untuk memulihkan stamina mereka," kata Fadli, Kamis (3/1/2019).

Terombang-ambing

Kapolsek Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, IPTU Isbiyanto mengatakan, korban kapal karam yang ditemukan warga berada di perairan Pulau Kelapa.

Mereka telah terombang-ambing di laut lepas selama dua hari.

"Mereka sudah terombang-ambing di laut selama dua hari, hingga akhirnya ditemukan dan diselamatkan oleh nelayan yang tengah mencari ikan," kata IPTU Isbiyanto.

Dikatakan Isbiyanti, kapal mereka karam setelah dihantam ombak yang cukup tinggi saat menangkap ikan di perairan Lampung Talang Bawang hingga membuat kapal terbalik hingga membuat 12 orang terlempar ke lautan.

"Yang ditemukan baru lima, nah tujuh rekannya ini belum ditemukan," ujarnya.

Lima orang ABK yang karam saat menangkap ikan di periran Lampung Talang Bawang, yaitu  Hafis Al-Asab (28) sebagai nahkoda kapal, Jenal (39), Ridwan (19), Putra (18) dan Wariskin (29).

Saat ini mereka masih menjalani perawatan di Puskesmas Pulau Kelapa. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved