RW 06 Kelurahan Pesanggrahan Kini Miliki Taman Mangga

"Tadinya tanah kosong dan banyak sampah kemudian dibersihkan oleh warga. Taman ini terbentuk atas kerja sama warga masyarakat..." kata Iing Sarhati.

RW 06 Kelurahan Pesanggrahan Kini Miliki Taman Mangga
Warta Kota/Feryanto Hadi
RW 06 Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Administrasi Jakarta Selatan, memiliki Taman Mangga yang dikelola langsung oleh warga, Rabu (2/1/2019). 

RW 06 Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Administrasi Jakarta Selatan, memiliki Taman Mangga yang dikelola langsung oleh warga.

Selain didominasi dengan pohon mangga, taman tersebut juga dihijaukan dengan berbagai pepohonan lain.

Lurah Pesanggrahan Iing Sarhati, mengungkapkan, Taman Mangga itu dibentuk atas inisiasi warga yang memanfaatkan sebuah lahan warga yang kosong di wilayahnya.

"Tadinya tanah kosong dan banyak sampah kemudian dibersihkan oleh warga. Taman ini terbentuk atas kerja sama warga masyarakat. Terus kita manfaatkan menjadi taman interaktif," kata Iing, Rabu (2/1/2019).

Iing membeberkan, banyak fasilitas-fasilitas yang mendukung taman tersebut di antaranya Saung Interaktif, bank sampah, komposting, taman bermain dan Lapangan Bulu Tangkis.

"Taman mulai dibangun pada tahun 2012 dengan luas kurang lebih 700 meter persegi. Untuk tanaman itu dapat dari Sudin KPKP dan yang mengelola warga setempat," terangnya.

Taman tersebut, sambung Iing, nantinya akan dijadikan sebagai pendukung Kota Sehat dan pendukung titik Adipura di kategori Pemukiman untuk Kota Administrasi Jakarta Selatan

"Sebagai pendukung Kota Sehat dan Adipura. Persiapan kita yaitu melaksanaan pembinaan bank sampah, komposting, membantu pembersihan dan menyesuaikan sesuai situasi dan kondisi," tandansya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved