Misteri Siapa Lebih Kuat Saat Avanza dan Xenia Bertabrakan Terbongkar Akibat Peristiwa Ini

Misteri Soal Siapa Lebih Kuat Saat Avanza dan Xenia Bertabrakan Terbongkar, Simak yuk

Misteri Siapa Lebih Kuat Saat Avanza dan Xenia Bertabrakan Terbongkar Akibat Peristiwa Ini
Instagram/@azradesignindonesia
Ubahan Avanza terbaru ala @azradesignindonesia 

MOBIL kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia menyimpan misteri soal siapa yang lebih kuat ketika kedua mobil tersebut bertabrakan. 

Ya, Daihatsu saat ini sebenarnya adalah anak perusahaan Toyota setelah seluruh sahamnya dibeli Toyota pada tahun 2016. 

Hanya saja branding Daihatsu tetap dipertahankan, dan berjalan bersama-sama dengan branding Toyota. 

Tahun 2016 lalu Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, menegaskan, sejauh ini tidak ada pengaruh apa-apa setelah Toyota Motor menyempurnakan kepemilikan saham atas Daihatsu Motor.

Sebelumnya, Toyota memiliki 51,2 persen saham di Daihatsu Motor, lalu sisa saham tersebut dibeli kembali dari publik.

"Pada dasarnya, kemarin saya ditanya apa sih impact-nya, ternyata tidak ada apa-apa. Sebenarnya Daihatsu ini kan miiliknya Toyota. Hanya sebelumnya (kepemilikan sahamnya) 51 sekian persen. Sisanya, yang memiliki publik. Nah, Toyota sekarang enggak mau publik memiliki Daihatsu, dibeli semua sama dia," terang Amel beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, efek dari setelah dikeluarkannya pengumuman tersebut pada akhir Januari lalu, saham Daihatsu menjadi naik.

 "Sesudah itu saham Daihatsu naik terus loh. Setelah diumumkan naik. Cuma dijual oleh umum, nanti dia baru listing Agustus," ungkap dia.

Amel menambahkan, secara brand, saat Daihatsu Indonesia menyumbang penjualan terbanyak kedua di dunia setelah Jepang. Penjualan Daihatsu di Jepang lebih dari 880 ribu unit per tahun.

Sementara itu pada 2015, ADM mencatat penjualan retail sebanyak 166.567 unit dengan pangsa pasar 16,2 persen. Jumlah itu juga menempatkan Daihatsu di posisi kedua pasar automotif nasional di bawah Toyota.

Halaman
123
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved