Korsleting Listrik, Delapan Rumah Kontrakan di Koja Hangus Dilalap Si Jago Merah

KEBAKARAN menghanguskan delapan kotrakan di Jalan Toar RT 11/02, Kelurahan Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, Rabu (2/1/2019) malam.

Korsleting Listrik, Delapan Rumah Kontrakan di Koja Hangus Dilalap Si Jago Merah
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Kebakaran menghanguskan delapan kotrakan di Jalan Toar RT 11/02, Kelurahan Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, Rabu (2/1/2019) malam. 

KEBAKARAN menghanguskan delapan kotrakan di Jalan Toar RT 11/02, Kelurahan Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, Rabu (2/1/2019) malam.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun sejumlah bangun hangus terbakar. Kanit Reskrim Polsek Koja AKP Andry Suharto mengatakan, kebakaran terjadi di salah satu rumah kontrakan yang ditinggal pemiliknya, hingga akhinya api menjalar ke bangunan lain.

"Menurut saksi sendiri, api berasal dari salah satu penghuni kontrakan, namun kondisi saat itu kosong, karena material kayu api menjalar ke tujuh kontrakan lainnya," kata Andry, Kamis (3/1/2019).

Jokowi: Kebudayaan Itu Kegembiraan

Diduga kebakaran tersebut terjadi karena adanya korsleting listrik yang akhirnya membakar delapan kontrakan berukuran 6x12 tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir sebanyak puluhan juta rupiah.

Kasie Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Satriadi mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 22.00. Mendengar adanya informasi kebakaran, pihaknya langsung menuju lokasi.

"Ada 12 unit yang kami terjunkan dalam upaya pemadam," ucapnya. (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved