Tsunami Pantai Anyer

Cerita Pilu Ade JIGO soal Tsunami di Tanjung Lesung Bersama Seventeen

Komedian Ade Dora alias Ade JIGO kembali menceritakan kisah pilu keluarganya yang menjadi korban dari tsunami Selat Sunda pada 22 Desember 2018.

Cerita Pilu Ade JIGO soal Tsunami di Tanjung Lesung Bersama Seventeen
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ade JIGO 

WARTA KOTA, MAMPANGPRAPATAN--- Komedian Ade Dora alias Ade JIGO kembali menceritakan kisah pilu keluarganya yang menjadi korban dari tsunami Selat Sunda pada 22 Desember 2018.

Ade JIGO mengatakan, saat itu ia menjadi pembawa acara Gathering PLN di Tanjung Lesung Beach Resort, bersama dengan grup band Seventeen dan JIGO.

Dalam peristiwa tersebut, Ade JIGO kehilangan sang istri, Meyuza Zainal Arifin, yang meninggal dunia akibat tsunami.

"Secara firasat tuh enggak ada sama sekali kalau akan terjadinya tsunami. Memang saat kejadian, JIGO itu sudah menutup gantung acara itu dan mempersilahkan Seventeen untuk ke atas panggung," kata Ade JIGO ketika ditemui di gedung Trans 7, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (3/1/2019) malam.

Korban Tsunami Banten, Ade Jigo: Selamat Jalan Istriku, Allah Sayang Bunda

Anak Aa Jimmy Korban Tsunami Selat Sunda Baru Berhenti Menangis Setelah Dapatkan Ini

"Kemudian saya turun dan saya sempat ke backstage untuk beres-beres. Saya ambil anak saya mau ajak jalan-jalan ke depan panggung sambil nonton Seventeen," katanya.

Ade mengatakan, posisi sang istri saat kejadian sedang menyuapkan makanan ke anaknya.

Setelah memberikan makanan, Meyuza meminta Ade untuk ajak anak-anak ke depan panggung menyaksikan aksi dari Seventeen.

"Istri saya bilang 'Yah nih ajak anak-anak ke depan untuk nonton, bunda makan dulu', oh yaudah. Itu omongan terakhir ke saya dan dia nggak ada obrolan apa-apa," ucapnya.

Ade yang dulunya bekas personel grup musik komedi Teamlo itu mengatakan, kalau Meyuza sore harinya sempat melihat Anak Gunung Krakatau sedang mengeluarkan lava.

Tetapi, Meyuza menceritakan hal tersebut ke asisten rumah tangganya. Ucapan tersebut seolah memberikan tanda bahwa akan adanya sebuah bencana, meskipun Ade tidak memiliki firasat apapun.

Halaman
123
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved