TKA Pakai Visa Turis Digulung Imigrasi Menguatkan Temuan Ifan Seventeen

Ifan Seventeen mengunggah temuan dia soal TKA ilegal di media sosial, yang kemudian viral.

TKA Pakai Visa Turis Digulung Imigrasi Menguatkan Temuan Ifan Seventeen
Antara
Ilustrasi. Tampak kalangan petugas Imigrasi Kelas 1 Tangerang mengamankan pekerja asing ilegal yang bekerja di PT Smartfren Tbk di Serpong, Tangerang Selatan, Banten. 

Sejumlah kalangan menduga, ada sejumlah Tenaga Kerja Asing (TKA) bekerja dengan cara tidak semestinya.

Seorang musisi dan terjun ke dunia politik, Ifan Seventeen mengunggah temuan dia soal TKA ilegal di media sosial, yang kemudian viral.

Sejumlah warga juga menyampaikan keresahan mereka karena adanya TKA yang bergerombol dengan melaksanakan kegiatan sebagai pekerja yang seharusnya bisa dikerjakan orang Indonesia sendiri.

Karena itu, Ifan Seventeen kemudian mengunggah temuan dan kecurigaan dia di media sosial meski dia mendapatkan ancaman potong leher.

Kantor Imigrasi Kelas I Bandung, Jawa Barat, menahan delapan warga negara asing (WNA) asal Nigeria, yang terbukti menyalahgunakan visa atau izin tinggal.

"Kita amankan delapan WNA asal Nigeria dari dua tempat berbeda," kata Kepala Divisi Keimigrasian Kelas I Bandung, Ari Budidjanto di Bandung, Rabu.

Delapan WNA ditangkap pada 26 hingga 31 Desember 2018 di dua tempat berbeda.

Dua orang diamankan di Apartemen Buah Batu Park dan enam orang lainnya di Apartemen Newton Bandung.

Penangkapan seluruh WNA itu berdasarkan laporan dari masyarakat yang sering melihat adanya aktivitas mencurigakan di sekitar lokasi tempat mereka tinggal.

Keimigrasian dibantu TNI dan Polri kemudian mendatangi lokasi dan menemukan bahwa seluruh WNA tersebut tidak bisa memperlihatkan dan menyerahkan dokumen perjalanan atau izin tinggal yang dimilikinya saat didatangi petugas.

Halaman
12
Editor: Gede Moenanto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved