Polisi Tangkap Penyebar Fitnah Wasekjen PKB Anak PKI, Pelaku Wajib Lapor

Polda Metro Jaya menangkap salah satu pelaku penyebar fitnah melalui media sosial yang menyebutkan bahwa Wasekjen PKB Dita Indah Sari adalah anak PKI.

Polisi Tangkap Penyebar Fitnah Wasekjen PKB Anak PKI, Pelaku Wajib Lapor
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Wasekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dita Indah Sari mendatangi gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Rabu (2/1/2019). 

Semanggi, Warta Kota -- Polda Metro Jaya menangkap salah satu pelaku penyebar fitnah melalui media sosial yang menyebutkan bahwa Wasekjen PKB Dita Indah Sari adalah anak PKI.

Pelaku adalah Sri Destri Sundari (30), warga Sukatani, Kecamatan Tapos, Depok. Ia diamankan polisi dari rumahnya di Tapos, Depok, tanpa perlawanan, Sabtu (29/12/2018).

Meski begitu dengan sejumlah pertimbangan polisi tidak menahan pelaku dan hanya dikenakan wajib lapor.

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Rabu (2/1/2019).

"Pelaku diamankan dari rumahnya di kawasan Sukatani, Tapos, Depok, pada Sabtu (29/12/2018). Ada satu unit handphone milik tersangka yang kita sita," katanya.

Menurut Argo polisi tidak menahan pelaku penyebar fitnah yang menuding politikus PKB Dita Sari sebagai anak PKI dengan sejumlah pertimbangan dan alasan.

"Pelaku masih menyusui anak berusia 40 hari. Dia juga kooperatif. Jadi hanya wajib lapor," katanya.

Selain itu kata Argo, motif pelaku menyebar fitnah di media sosial facebook, diketahui karena hanya menshare atau meneruskan ulang pesan atau postingan yang didapatnya dari pesan aplikasi di grup WhatsApp (WA).

"Jadi motif tersangka melakukan posting-an di akun FB miliknya, hanya karena meneruskan ulang pesan yang didapatkan dari grup WA yang diikutinya," papar Argo.

Selain itu kata Argo, pelaku mengaku teledor dan menyesal karena sudah berbuat bodoh dengan meneruskan pesan dari grup WA ke FB.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved