Bawa Persija Juara Liga 1, Maman Abdurrahman Ingin Pensiun di Persija Jakarta

Meskipun libur kompetisi fisik harus selalu dijaga agar tetap prima, begitu juga dengan pemain senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman.

Bawa Persija Juara Liga 1, Maman Abdurrahman Ingin Pensiun di Persija Jakarta
Media Persija
Maman Abdurrahman (kiri) berduel dengan pemain Song Lam Nghe An pada babak penyisihan grup Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelors Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

SEBAGAI pemain sepakbola profesional, meskipun libur kompetisi fisik harus selalu dijaga agar tetap prima, begitu juga dengan pemain senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman.

Maman yang kini berusia 36 tahun masih tetap menjad pilihan utama pelatih Persija, Stefano Cugurra alias Teco untuk menjadi starter tim Macan Kemayoran di lini belakang.

Maman bersama Jaimerson Xavier bahu-membahu mengawal lini pertahanan Persija dan berhasil menjadikan tim Ibu Kota menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Liga 1 2018.

Menurut Maman, ada dua kunci pentng dirinya menjaga kondisi agar tetap prima di usianya yang sudah tidak muda lagi.

"Yang pasti harus disiplin. Disiplin istirahat dan tidur, serta pola makan juga harus bagus. Hindari makanan yang tinggi kolesterol atau berminyak," ujar Maman kepada Super Ball.

"Karena yang tahu kondisi tubuh itu ya kita sendiri, jadi ketika waktunya istirahat benar-benar harus tidur. Jika waktunya makan harus makan. Ya intinya disiplin tadi itu," tambahnya.

Di usia 36 tahun juga Maman belum memutuskan pensiun atau gantung sepatu dalam waktu dekat, ia berharap masih bisa bermain sampai berumur 40 tahun.

"Waduh belum kepikiran kalau pensiun, saya sih punya keinginan pensiun itu di umur 40 tahun," kata eks bek PSIS Semarang itu.

Selain ingin pensiun di umur 40 tahun, Maman juga ingin menunjukan loyalitasnya kepada tim Macan Kemayoran dengan berharap bisa gantung sepatu di tim kebanggaan The Jakmania itu.

Terlebih urusan kontrak dan masa depan dirinya di Persija sudah jelas dengan kontrak dua tahun ke depan sudah ditandatanganinya.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved