Terjadi 154 Kasus Curanmor Dilaporkan Sepanjang Tahun 2018 di Kota Bekasi

Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto mengatakan, angka itu naik dari 103 kasus pada 2017 menjadi 154 kasus di 2018.

Terjadi 154 Kasus Curanmor Dilaporkan Sepanjang Tahun 2018 di Kota Bekasi
Warta Kota/Muhammad Azzam
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto. 

Polres Metro Bekasi Kota mencatat ada sebanyak 154 tindak kejahatan pencurian kendaran bermotor (curammor) yang dilaporkan di Kota Bekasi, sepanjang tahun 2018.

Kasus curanmor menjadi yang terbanyak dari kasus kejahatan lainnya.

Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto mengatakan, angka itu naik dari 103 kasus pada 2017 menjadi 154 kasus di 2018.

"Iya curnamor ini angkanya tertinggi dibanding tindakan kejahatan lain sepanjang 2018," katanya saat Rilis Akhir Tahun, pada Senin (31/12/2018) kemarin.

Indarto mengatakan sepanjang tahun 2018, pihaknya mencatat ada sebanyak 414 kasus tindak kejahatan kemanan dan ketertiban yang terjadi di wilayah hukum Kota Bekasi.

"Dari 414 kasus, curanmor 154 kasus dan yang terbanyak," ucapnya.

Dari 154 kasus pencurian kendaraan sepeda motor, lanjut Indarto ada 35 kasus atau laporan yang telah berhasil diungkap.

Masih banyak yang belum terungkap pada kasus curanmor itu, Indarto menjelaskan banyak barang bukti hasil kejahatan yang telah dijual pelaku sehingga sulit untuk jadi pembuktian.

"Curanmor yang tidak terungkap banyak, misalnya biasanya gini kalau ada 35 terungkap itu biasanya yang TKP lain juga terungkap, hanya barang buktinya sudah dijual jauh kita tidak menemukan barang bukti sehingga seolah-olah terlihat belum terungkap karena barang buktinya belum kembali tetapi pelakunya ya itu2 juga," ujarnya.

Untuk itu, Kombes Indarto menghimbau agar masyarakat selalu waspada ketika meninggalkan kendaraan dan selalu upayakan kunci ganda.

"Selalu waspada, kunci ganda motor. Jangan parkir motor sembarangan dan ditempat yang tidak terjangkau dari pengelihatan warga," katanya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved