Natal dan Tahun Baru

Pengelola Ancol : Video Gambarkan Ombak Tinggi dan Angin Kencang Itu Hoaks

Menjelang malam pergantian tahun tersebar video melalui medsos yang menggambarkan terjadinya angin kencang dan gelombang tinggi. Ternyata itu hoaks.

Pengelola Ancol : Video Gambarkan Ombak Tinggi dan Angin Kencang Itu Hoaks
Warta Kota
Sepi nya pantai Ancol 

MENJELANG malam pergantian tahun tersebar video melalui media sosial yang menggambarkan terjadinya angin kencang dan gelombang tinggi.

Dalam judul video tersebut ditulis bahwa kejadian tersebut berlangsung di Ancol

Klaim   : Terjadi angin kencang dan gelombang tinggi di Ancol
Rating : Salah/Disinformasi

Penjelasan :

Pengelola pusat wisata Ancol Taman Impian menyatakan, video yang beredar di masyarakat melalui media sosial menggambarkan terjadinya ombak tinggi dan angin kencang seolah-olah terjadi di Ancol adalah hoaks.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin (31/12/2018) malam, Corporate Communications Ancol Taman Impian Rika Lestari mengatakan video yang menggambarkan terjadinya angin kencang dan ombak tinggi dan menyebutkan lokasinya di Ancol adalah informasi yang salah.

Rika mengatakan, dari pantauan di lokasi wisata tersebut sepanjang malam pergantian tahun, suasana kondusif dan tetap diramaikan oleh pengunjung.

Warga tetap beraktivitas dengan aman, nyaman tanpa gangguan.

Ia mengatakan, Manajemen Ancol akan menelusuri sumber penyebar hoaks tersebut dan jika terbukti akan diproses sesuai dengan undang-undang ITE yang berlaku.

Manajemen Ancol juga meminta agar video tersebut tidak disebarluaskan sehingga membuat masyarakat mendapatkan informasi yang salah.

"Kami akan menelusuri dan tindaklanjuti video hoax yang viral tersebut ke pihak yang berwajib," kata Wakil Direktur PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved