Breaking News:

News

Pemkot Jakut Gelar Malam Keakraban di Sunter Sambut Tahun Baru

hadiah doorprize merupakan kontribusi dari para stakeholder di wilayah Jakarta Utara untuk para korban tsunami selat sunda.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Gede Moenanto
Warta Kota
Pemkot Jakut 

TANJUNGPRIOK, WARTA KOTA. Pemerintah Kota Jakarta Utara menggelar kegiatan malam keakraban di Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (31/12) malam. Sementara lomba bakar ikan massal oleh 500 perwakilan RW se Jakarta Utara tetap berjalan.

Pemkot Jakut
Pemkot Jakut (Warta Kota)

Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan puncak perayaan malam tahun baru kali ini dikemas dengan suasana kebersamaan dan peduli terhadap sesama seiring bencana tsunami di Selat Sunda yang menewaskan ratusan orang itu.

“Apa yang dirasakan saudara-saudara kita di sana bisa kita rasakan. Oleh karena itu, juga digelar doa bersama sebagai bentuk kepedulian dari masyarakat Jakarta Utara untuk saudara-saudara kita yang sedang berduka,” ucap Ali, Senin (31/12).

Bahkan hadiah doorprize yang disiapkan panitia dan merupakan kontribusi dari para stakeholder di wilayah Jakarta Utara, akan disumbangkan untuk para korban tsunami di Selat Sunda yang sangat membutuhkan bantuan.

“Saling berbagi dan peduli terhadap saudara-saudara kita yang di sana. Kita akan kirimkan bantuan sekaligus doa bersama agar semuanya diberikan kesehatan dan kemudahan untuk menjalankan kehidupan di tahun 2019,” ujarnya.

Sementara lomba bakar ikan massal yang diikuti oleh 500 perwakilan RW se Jakarta Utara tetap berjalan. Ada tiga jenis ikan yang telah ditentukan dalan perlombaan yaitu bawal, kuwe dan ayam-ayaman.

Panitia juga telah menyiapkan hadiah utama berupa motor dan sepeda bagi para pemenang. Tim juri berasal dari kalangan profesional seperti chef Hotel Sunlake, perwakilan Sudin KPKP Jakarta Utara hingga PKK Jakarta Utara.

“Kita akan makan ikan bersama-sama karena menu yang tepat untuk malam tahun baru adalah ikan bakar. Apalagi Jakarta Utara berada di wilayah pesisir yang beragam hasil lautnya,” tutur Ali. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved