Seleb

Tribute Seventeen Warnai Ancol Gempita Festival Kotak Masuk

Acara malam pergantian tahun kali ini dikemas dengan konsep empati dimana akan ada prosesi mengheningkan cipta, persembahan lagu "tribute seventeen"

Tribute Seventeen Warnai Ancol Gempita Festival Kotak Masuk
Elfas FM
Grup Band Seventeen 

PADEMANGAN, WARTA KOTA. Ancol Taman Impian menggelar perayaan malam tahun baru kali ini dengan sedikit berbeda. Selain diawali dengan mengheningkan cipta, persembahan lagu ditujukan sebagai tribute untuk Seventeen pun dilakukan.

Grup Band Seventeen
Grup Band Seventeen (Elfas FM)

Wakil Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali mengatakan gelaran panggung musik akan dikemas secara khidmat. Kegiatan dimulai dengan mengheningkan cipta dan doa melibatkan artis pendukung dan pengunjung.

“Acara malam pergantian tahun kali ini dikemas dengan konsep empati dimana akan ada prosesi mengheningkan cipta, penggalangan dana dan persembahan lagu “tribute Seventeen” yang dinyanyikan seluruh artis pendukung,” katanya, Sabtu (29/12).

Sehingga diharapkan pada malam pergantian tahun di Ancol akan terasa syahdu dengan mempresentasikan rasa empati mendalam khususnya terhadap bencana alam tsunami yang baru saja terjadi di Selat Sunda.

“Diharapkan dapat menjadi harmonisasi yang saling mendukung sehingga tema Energi Semangat Bersama untuk Indonesia dapat dirasakan,” tambah Sahir.

Selain itu 200 anak yatim piatu juga diajak rekreasi di SeaWorld Ancol pada Senin (31/12). Setelah puas bermain, mereka diundang untuk mengikuti acara doa bersama jajaran PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk di Masjid Baiturrahman Ancol.

“Ini sebagai wujud rasa syukur atas pencapaian dan keberkahan yang diberikan selama tahun 2018, selain itu doa juga dipanjatkan kepada para korban bencana alam tsunami di Selat Sunda,” ujarnya.

Nantinya ada lima titik kembang api yang telah disiapkan untuk menyambut malam tahun baru yakni Pantai Festival, Danau Ancol, Putri Duyung Ancol, Pantai Lagoon dan Pantai Carnaval.

Pesta kembang api yang dilakukan secara serentak itu terbentang sepanjang 600 meter di bibir pantai dan terpusat di floating stage dengan konsep musical fireworks selama 10-13 menit.

Sistem sentral parkir juga diberlakukan di kawasan Ancol Taman Impian mulai 31 Desember 2017 pukul 05.00 WIB hingga 1 Januari 2018 pukul 24.00 WIB. Para pengunjung diarahkan mengisi kantong-kantong parkir yang dapat menampung sekitar 13.000 mobil dan 34.000 motor.

Sementara untuk mendukung mobilitas pengunjung ke sejumlah tempat, telah disiapkan 119 bus Wara-Wiri dan 4 rangkaian kereta Sato-Sato tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Bus dan kereta ini mobile selama dua hari mulai 31 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019. Pengunjung yang datang menggunakan transportasi umum, dapat memanfaatkan bus feeder dari Stasiun Ancol sampai Gerbang Timur Ancol,” katanya.

Apalagi khusus tanggal 1 Januari 2019, pengunjung akan mendapat promo menarik berupa buy 1 get 1 free tiket Ancol untuk dinikmati bagi pengunjung yang datang dengan menaiki bus Transjakarta koridor 5 jurusan PGC - Ancol.

Untuk promo tersebut, setiap pengunjung yang masuk melalui Pintu Gerbang Ancol Transjakarta mulai pukul 00.00 - 18.00 WIB tidak perlu menunjukkan apapun dan otomatis mendapatkan promo tersebut. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved