Tahun Baru 2019

Malam Tahun Baru 2019, Tiga Titik di Kota Bekasi Bakal Dijaga 300 Personel Kepolisian

Sebanyak 300 personel kepolisian Polres Metro Bekasi Kota akan melakukan pengamanan malam Tahun Baru 2019.

Malam Tahun Baru 2019, Tiga Titik di Kota Bekasi Bakal Dijaga 300 Personel Kepolisian
Warta Kota/Muhammad Azzam
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto 

WARTA KOTA, BEKASI --- Sebanyak 300 personel kepolisian Polres Metro Bekasi Kota akan melakukan pengamanan malam Tahun Baru 2019.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto mengatakan, ada tiga titik dalam pengamanan malam Tahun Baru 2019 yakni rumah ibadah, pusat perbelanjaan, dan jalan-jalan protokol.

“Jadi ada tiga titik yang akan kita cover, yang pertama gereja atau rumah ibadah, kedua jalan raya di beberapa titik kemacetan dan ketiga pusat-pusat perbelanjaan atau dimana masyarakat berkumpul,” kata Indarto, di Mapolrestro Bekasi Kota, Senin (31/12/2018).

DPRD Bekasi Sebut Sebut Maklumat Tahun Baru Pemkot Hanya Basa Basi

Kombes Indarto menjelaskan, akan terdapat sejumlah lokasi yang diperkirakan akan padat warga.

Pertama, wilayah Harapan Indah, Summarecon Bekasi, Bantar Gebang dan sekitar lingkungan Kantor Pemerintah Kota Bekasi.

“Iya walaupun enggak ada car free night, tapi kan tetap saja di sana (Kantor Pemkot Bekasi) berkumpul ASN (Aparatur Sipil Negara) dan masyarakat juga," ucapnya.

"Tapi perlu ditutup nanti setengah sebelas malam dengan sendiriny itu bakal tertutup oleh padatnya masyarakat," katanya lagi.

Indarto mengatakan,  jika sudah pukul 00.30 pihaknya akan mulai membubarkan kendaraan atau masyarakat yang masih ada di Jalan Ahmad Yani.

Malam Tahun Baru 2019 Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi Diberlakukan Car Free Night

"Masyarakat yang meramaikan Jalan Ahmad Yani pada malam Tahun Baru, tidak akan ditindak. Itu kita toleransi lah mereka mau bersenang-senang, kita biarkan dulu."

"Nanti baru pukul 00.30, mulai kita atur untuk pulang. Ya walaupun sebenarnya tidak perlu disuruh pulang juga mereka jalan sendiri,” ucap Indarto.

Dia menambahkan, selain mempersiapkan pengamanan malam Tahun Baru 2019, pihaknya juga mempersiapkan pengamanan dan pengaturan lalu lintas arus balik.

"Sebenarnya yang perlu diantisipasi yakni saat mulai arus balik pada Selasa 1 Januari 2019 sore. Arus balik orang luar kota semua mulai datang," ujarnya.

"Nah itu kita akan kena tumpahan-tumpahan di jalur arteri imbas kemacetan di tol. Kita akan antisipasi itu, kita siapkan pospam di sepanjang Jalan KH Noer Ali Kalimalang dan Jalan Sultan Agung," ucap Indarto.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved