Tahun Baru 2019

Malam Tahun Baru 2019 Masjid Agung Al Barkah Bekasi Gelar Khatam Alquran

Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi yang terletak di Jalan Veteran, Bekasi Selatan menggelar kegiatan khatam Quran saat malam Tahun Baru 2019.

Malam Tahun Baru 2019  Masjid Agung Al Barkah Bekasi Gelar Khatam Alquran
Warta Kota/Muhammad Azzam
Masjid Agung Al Barkah di Jalan Veteran, Bekasi Selatan, dekat alun-alun Kota Bekasi. 

WARTA KOTA, BEKASI --- Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi yang terletak di Jalan Veteran, Bekasi Selatan menggelar kegiatan khatam Alquran saat malam Tahun Baru 2019.

Kegiatan dimulai pukul 20.00 WIB hingga pergantian Tahun Baru 2019.

Bidang Idaroh Badan Pengelola Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi, Nurul Furqon mengatakan, dalam kegiatan khatam Alquran itu menghadirkan 20 orang hafiz atau penghafal Quran.

Mereka melantunkan ayat-ayat suci Alquran hingga 30 juz sepanjang malam hingga berganti tahun 2019.

Pesta Kembang Api dan Kahitna Bakal Meriahkan Malam Tahun Baru 2019 di Summarecon Mal Bekasi

"Jadi malam nanti kegiatan khatam Quran yang dibacakan 10 orang hafidz (penghafal Alquran laki-laki--Red) dan hafidzah (penghafal Alquran perempuan--Red), jadi total 20 orang menghatamkan Alquran sebanyak 30 juzz dalam satu malam," kata Furqon, saat dikonfirmasi, Senin (31/12/2018).

Nurul Furqan mengungkapkan, para penghafal Alquran didatangkan dari berbagai daerah yang tergabung dalam komunitas penghafal Alquran.

Setelah selesai melantunkan 30 juz, kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan kajian yang akan diisi oleh KH Jamalullail.

"Silahkan warga Kota Bekasi untuk hadir dan meramaikam kegiatan khatam Quran ini. Isi malam Tahun Baru dengan kegiatan positif," ujarnya.

Madiarto dan Watinah, Pasangan Tertua Peserta Nikah Massal saat Malam Tahun Baru 2019

Dia menambahkan, kegiatan tersebut menjadi agenda rutin setiap tahun dan setiap kali penyelenggaraannya selalu dihadiri banyak jamaah.

"Kita berharap pada perayaan Tahun Baru malam ini antusias warga terus meningkat untuk menghadiri kegiatan positif ini, terlebih kita sedang mengalami bencana, jauhi hura-hura," ucapnya.

"Kita ingin setiap pergantian tahun, kita ingin membiasakan diri khususnya umat islam agar tidak di jalan, di luar, lebih baik kita di masjid kita dengarkang pengajian," ujar Furqon.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved