Natal dan Tahun Baru

Jalur ke Kawasan Puncak Ditutup 12 Jam Jelang Malam Tahun Baru 2019

Jalur Puncak akan mulai ditutup pukul 18.00 WIB - 06.00 WIB keesokan harinya.

Jalur ke Kawasan Puncak Ditutup 12 Jam Jelang Malam Tahun Baru 2019
Kompas.com
Sejumlah kendaraan melintas di Simpang Gadog, Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Senin (31/1/2018). Jelang malam tahun baru, arus lalu lintas di jalur Puncak terpantau ramai lancar pada pagi ini.(KOMPAS.com / RAMDHAN TRIYADI BEMPAH) 

Kawasan Puncak, Bogor, sebagai salah satu obyek wisata akan mandapatkan perhatian pihak kepolisian menjelang malam pergantian tahun 2018-2019.

Kepala sub bagian Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pitra Setiawan mengatakan, jalur Puncak akan mulai ditutup pukul 18.00 WIB - 06.00 WIB keesokan harinya.

"Kalau di obyek wisata diserahkan ke masing-masing kepolisian dan Dishub setempat karena mereka yang paham situasi di lapangan," ujarnya kepada Kompas.com, Jakarta, Senin (31/12/2018).

"Karena ini terkait antisipasi lalu lintas pergantian malam tahun baru," sambung dia.

Kemenhub mengimbau kepada masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun di Puncak, untuk berangkat lebih awal sehingga sudah berada di kawasan Puncak sebelum pukul 18.00 WIB.

Penutupan berlaku untuk kendaraan roda empat atau lebih, sementara itu kendaraan roda dua tetap diperbolehkan melewati jalur tersebut.

Penutupan jalur tersebut dimulai DI simpang Gadog hingga ke Puncak Pass. Sedangkan dari arah Cianjur, penutupan dimulai dari Tugu Guntur hingga Puncak Pass.

Kawasan Puncak sendiri merupakan salah satu tempat favorit masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur.

Dampaknya, kawasan tersebut selalu dipadati oleh kendaraan pelat B saat akhir pekan. Tak hanya itu, kawasan Puncak juga menjadi tempat favorit masyarakat menghabiskan malam pergantian tahun.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Catat! Jalur Puncak Ditutup Mulai Pukul 18.00 WIB",

Editor: Panji Baskhara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved