Natal dan Tahun Baru

Anies Persilahkan PKL Mengais Rezeki di Perayaan Malam Tahun Baru 2019

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan perayaan ini bisa dimanfaatkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk mengais rezeki.

Anies Persilahkan PKL Mengais Rezeki di Perayaan Malam Tahun Baru 2019
Warta Kota/Alex Suban
Pedagang Kaki Lima (PKL) menjajakan dagangannya dengan mangkal di sepanjang trotoar di dekat Stasiun Palmerah, Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018). 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengadakan beberapa kegiatan dalam perayaan pergantian tahun 2018 - 2019 nanti malam.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan perayaan ini bisa dimanfaatkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk mengais rezeki.

Bahkan Anies menyebut acara nanti malam bisa menggerakkan perekonomian warga kecil yang berjualan disepanjang Jalan Sudirman Thamrin.

"Ini juga kesempatan kita untuk membantu menggerakan perekonomian warga, ketika nanti malam ada acara diberbagai lokasi, lalu ada pedagang kecil, pedagang mikro, penjual makanan minuman mereka semua mendapatkan kesempatan untuk ikut berkegiatan," ujar Anies di Pasar Induk Kramat Jati Jakarta Timur, Senin (31/12/2018).

Terlebih sepanjang jalan Sudirman - Thamrin merupakan titik berkumpulnya masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun.

"Makin banyak warga yang terlibat makin banyak manfaat yang dirasakan oleh pekerja-pekerja kecil," kata Anies.

Iapun mengimbau kepada masyarakat yang hadir untuk bisa menjaga ketertiban, kedamaian dan paling utama menjaga kebersihan kawasan.

Diketahui Dinas Lingkungan Hidup (LH) juga akan mengerahkan sebanyak 6.800 petugas kebersihan yang terdiri dari sopir truk sampah, crew kebersihan, serta regu comot sampah.

Petugas itu akan membersihkan sampah-sampah mulai pukul 00.30 WIB dan ditargetkan selesai sebelum pukul 06.00 WIB.

Agar mempermudah pembersihan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengimbau agar seluruh masyarakat serta PKL segera meninggalkan lokasi keramaian setelah perayaan selesai.

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved