Jokowi Sebut IHSG Terbaik Kedua Dunia, Ferdinand Hutahaean: Presiden Pembohong dan Penipu

Pernyataan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tentang Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang menempati urutan kedua dunia dinilai menyesatkan.

Jokowi Sebut IHSG Terbaik Kedua Dunia, Ferdinand Hutahaean: Presiden Pembohong dan Penipu
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Warga beraktivitas di dekat layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta Selatan, Jumat (28/12/2018). 

Palmerah, Warta Kota -- Pernyataan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tentang Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang menempati urutan kedua dunia dinilai menyesatkan.

Jokowi-sapaan Joko Widodo; pun disebut sebagai presiden pembohong dan penipu.

BERITA FOTO: Suasana Penutupan Perdagangan Saham 2018 di BEI

Hal tersebut disampaikan oleh Pernyataan keras disampaikan Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

Lewat akun twitternya, @Ferdinand_Haean; menyebut Jokowi kembali menyebar hoax dan berbohong kepada rakyat.

Tidak hanya menyebut Jokowi pembohong dan penipu, Ferdinand Hutahaean juga menganalogikan Jokowi layaknya penjual obat.

Sebutan itu disematkannya lantaran Jokowi dinilainya kerap menipu rakyat.

"Susah memang kalo punya Presiden pembohong dan penipu dimana2 menipu, ini Presiden atau tukang obat jalanan," tulis Ferdinand diakhiri tagar #PresidenanakPKI #2019PrabowoSandi.

Penyataan keras Ferdinand merujuk pada pernyataan Jokowi yang menyebut dengan bangga lantaran IHSG berada pada peringkat kedua dunia dalam penutupan pasar saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (28/12/2018).

Berbanding terbalik dengan pernyataan Jokowi, IHSG diketahui berada di peringkat delapan dunia. Kinerjanya pun menurun sepanjang tahun 2018, yakni sebesar 2,64% atau turun ke posisi 6.194,5.

Pernyataan Jokowi tersebut pun ditegaskan Ferdinand sebagai bukti tidak mengertinya Jokowi akan ekonomi ataupun memahami konteks yang dibicarakan.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved