Jokowi Banggakan Kinerja IHSG, Padahal Terburuk Dalam Empat Tahun Terakhir

Jokowi menyebut kinerja IHSG Indonesia pada penutupan tahun 2018 merupakan terbaik kedua dunia.

Jokowi Banggakan Kinerja IHSG, Padahal Terburuk Dalam Empat Tahun Terakhir
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Warga beraktivitas di dekat layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta Selatan, Jumat (28/12/2018). 

Palmerah, Warta Kota -- Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean kembali menyoroti kesalahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Pasalnya, Jokowi-sapaan Joko Widodo; membanggakan penurunan kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Indonesia pada penutupan tahun 2018.

BERITA FOTO: Suasana Penutupan Perdagangan Saham 2018 di BEI

Hal tersebut disampaikan oleh Ferdinand Hutahaean lewat akun twitternya @Ferdinand_Haean; pada Sabtu (29/12/2018) malam.

Lewat status twitternya, Ferdinand kembali menegaskan Jokowi senyatanya tidak memahami konteks yang dibicarakan.

Sebab, lewat pemberitaan detik.com berjudul 'Jokowi Sebut IHSG Terbaik Kedua Dunia, Eh Ternyata..' yang turut dibagikannya itu menjadi bukti kesalahan Jokowi.

Dalam penutupan pasar saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta Pusat pada Jumat (28/12/2018), Jokowi menyebut kinerja IHSG Indonesia pada penutupan tahun 2018 merupakan terbaik kedua dunia.

Namun pernyataan Jokowi rupanya keliru. Berbanding terbalik dengan pernyataan Jokowi, BEI justru mencatat kinerja terburuk yang mengalami penurunan sepanjang tahun 2018, yakni sebesar 2,64% ke posisi 6.194,5.

IHSG pun menempati urutan ke delapan di dunia.

"Hal begini menunjukkan bahwa mmg @jokowi tak paham apa yg dibicarakannya. Sebut IHSG no 2 terbaik ternyata data BEI no 8. Dan hasil secara umum ini TERBURUK dalam 4 tahun terakhir. Tp bg pendukungnya, kesalahan ini harus tetap dipuji..!!," tulis Ferdinand.

Beragam pendapat menyusul postingan Ferdinand tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved