Natal dan Tahun Baru

Butuh Waktu Tiga Jam Bersihkan Kawasan Jalan MH Thamrin-Sudirman Usai Tahun Baru 2019

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara menjamin, kawasan Jalan MH Thamrin-Sudirman yang jadi pusat kegiatan malam tahun baru, akan bersih di pagi har

Butuh Waktu Tiga Jam Bersihkan Kawasan Jalan MH Thamrin-Sudirman Usai Tahun Baru 2019
Warta Kota/Rangga Baskoro
Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Sabtu (29/12/2018). 

WALI Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara menjamin, kawasan Jalan MH Thamrin-Sudirman yang jadi pusat kegiatan malam tahun baru, akan bersih di pagi hari usai perayaan.

Bayu mengestimasi, tim gabungan dari Suku Dinas Kebersihan Jakarta Pusat dan PPSU membutuhkan waktu selama 3 jam untuk membersihkan kawasan tersebut.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, kemungkinan pukul 02.00 WIB, teman-teman dari kebersihan baru bisa masuk kawasan itu. Kami butuh waktu sekira 3 jam untuk bersihkan kawasan MH Thamrin-Sudirman. Kami jamin pagi hari sudah bersih lagi seperti semula," ujar Bayu di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Sabtu (29/12/2018).

Pihaknya mengerahkan sebanyak 150 orang personel dari Suku Dinas Kebersihan Jakarta Pusat. Mereka juga akan dibantu oleh sekira 450 orang PPSU.

Acara Nikah Masal

Seperti di tahun sebelumnya, perayaan malam tahun baru juga diisi oleh acara nikah massal. Pada tahun ini Pemkot Jakarta Pusat menyediakan sebanyak 45 kuota bagi pasangan yang nanti akan mengikuti prosesi nikah massal.

"Mulainya sekira jam 19.00 WIB. Di sana ada penceramahnya Aa Gym. Ada panggungnya juga. Ada juga 70 tenda yang menjual kuliner dan multi produk," ungkap Bayu.

Guna menunjang kegiatan tersebut, disediakan 4 unit toilet portable pada acara yang akan berlangsung di kawasan Thamrin 10. Toilet portable juga tersedia di kawasan Bundaran HI.

"Kalau toilet mobile ada di kawasan Thamrin 10 tempat nikah massal. Ada 4 unit yang akan kami sediakan di sana. Bundaran HI ada 2 unit," tutur Bayu Meghantara. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved